Hendrikus Mahuze Pemimpin Muda Siap Kerja Untuk Merauke 

Merauke, Matapapua.com – Nama seorang politisi muda Hendrikus Mahuze tentu tak asing lagi di kalangan masyarakat Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan. Selain pernah menjabat ketua KNPI Merauke, dia juga pernah berkompetisi dalam Pilkada Merauke sebelumnya.

Pria kelahiran Kampung Kumbe 8 Desember 1978 itu, kembali berkompetisi dalam Pilkada serentak November 2024. Petarung muda ini memilih Wakil Bupati Merauke saat ini H. Riduwan sebagai pasangan Wakil dalam kompetisi Pilkada November 2024.

Selain memilih Riduwan untuk mendapatkan dukungan lima kursi PKB, Riduwan juga sudah bekerja sebagai Wakil Bupati Merauke selama lima tahun atau periode ini yang tentunya punya pengalaman kerja dan komitmen membangun Merauke.

Sebelumnya, Hendrikus Mahuze juga adalah seorang birokrat yang cukup lama mengabdi bagi masyarakat di Kabupaten Merauke. Ia pernah menjabat Sekretaris Distrik Naukenjerai yang kemudian mendapatkan penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Lelaki Lulus S2 pada UNHAS Makassar tahun 2012 itu, pernah menjabat Kepala Bidang Industri, Migas dan Panas Bumi pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan tahun 2018. Pernah pula menduduki jabatan Kasubbid Pelaporan dan Statistik Bidang Pengembangan Wilayah Pemerintah Kabupaten Merauke.

Bapak dua anak itu, sebelum memutuskan terjun ke dunia politik sempat menjabat sebagai Kasubbag Anggaran pada Bagian Keuangan Setda Kabupaten Merauke dan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Merauke pada tahun 2019.

Serta sejumlah lembaga dan organisasi antara lain Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Merauke, Bendahara pada Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Merauke, dan Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua Selatan.

Karena itu, tagline “Kita Kerja” cocok sebagai Semboyan bertarung pasangan Hendrikus Mahuze bersama Riduwan sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke periode 2024-2029.

Semboyan Kita Kerja itu juga sebagai bentuk komitmen Hendrikus Mahuse dan Riduwan untuk siap kerja untuk masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Merauke di Provinsi Papua Selatan apabila terpilih nanti sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Mendapat Surat Tugas PSI

Hendrikus Mahuze bakal calon Bupati Merauke mendapat surat tugas PSI yang ditandatangani langsung oleh Wakil ketua Umum PSI Andi Budiman dan Sekretaris Agus Mulyono Herlambang.

“Saya bersyukur kepada tuhan yang maha esa. Serta berterima kasih kepada Wakil Ketua Umum PSI dan Sekretaris Agus Mulyono Herlambang yang dengan ringan hati menandatangani surat tugas ini,” kata Hendrikus Mahuze.

Dia berharap dengan diberikan surat tugas tim kerja semakin Solid, tetap semangat dan tetap bersyukur kepada tuhan yang maha esa.

Surat tugas ini akan menjadi sarana untuk berjuang terus menjadi calon kepala daerah kabupaten Merauke dengan tagline Kita Kerja,” ungkap Hendrikus.

Mendapat Dukungan PKB

Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan pasangan Hendrikus Mahuse dan H.Riduwan pada Pilkada Bupati Merauke 2024.

Penetapan PKB itu mengusung pasangan Hendrik – Riduwan sebagai bakal calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah Kabupaten Merauke periode 2024-2029.

DPP PKB menetapkan Hendrikus-Riduwan dengan SK nomor:30144/DPP/01/VI/2024 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 12 Juni 2024. SK DPP PKB itu ditanda tangani oleh Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid dan Ketua Bidang Penguatan Struktur, Eksekutif dan Legislatif A. Halim Iskandar.

Bakal Calon Bupati Merauke, Hendrikus Mahuze, mengakui bahwa dirinya mendapatkan surat rekomendasi dari DPP PKB di Jakarta, sehingga dengan ada surat rekomendasi itu, partai PKB secara sah mendukung penuh Hendrikus Mahuse untuk maju pada pemilihan bupati Merauke pada 27 November 2024.

“Saya ucapkan terimakasih kepada DPP PKB yang telah memberikan SK Rekomendasi untuk kami maju sebagai kontestan di pemilihan bupati Kabupaten Merauke 2024, dengan ada rekomendasi ini, kami sudah mengantongi 5 kursi dari PKB.”

“Tahapan selanjutnya, setelah kami sudah memenuhi kursi, yang pertama akan kami lakukan yaitu konsolidasi bersama tim dan partai pengusung dalam rangka membentuk partai koalisi bersama dan setelah itu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dimasing-masing Dapil,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top