Guna Mewujudkan Pelajar Muslim yang Cendekia, Berjiwa Pemimpin dan Mampu Menjawab Tantangan Di Era Generasi Z PII Mengadakan LBT

IMG 20201225 WA0015

IMG 20201225 WA0015

Matapapua – Sorong : Wujud estafet pengkaderan pelajar Islam Indonesia di Kota dan Kabupaten Sorong ditandai dengan pelaksanaan Leadership Basic Training (LBT) yang dilaksanakan tepat disaat liburan semester sekolah, dan hal ini disikapi oleh pengurus daerah pelajar Islam Indonesia (PII) Kota dan Kabupaten Sorong dengan menggelar LBT yang dibuka Kamis (24/12).

Ketua PD PII Kota Sorong, Ibrahim menyebutkan, kegiatan LBT ini digelar selama 6 hari, melibatkan peserta yang merupakan pelajar sekolah dari tingkat SMP hingga perguruan tinggi, dimana meskipun pandemi tetap harus berlangsung untuk menjawab kebutuhan kader, dan pelaksanaan LBT inipun tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Kegiatan LBT ini In Sya Allah akan berlangsung selama 6 hari, untuk proses kegiatan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah” kata Ibrahim.

Ketua PW PII Papua Barat, Iwan Prasetya menyebutkan PW PII Papua Barat diliburan akhir tahun ini mengelola 4 lokasi training, yakni di Manokwari, Raja Ampat, Sorong dan Fakfak.

” Pentrainingan liburan kali ini kami melaksanakan di 4 titik, yakni di Manokwari, Raja Ampat, Sorong dan Fakfak, dan semua tim instruktur telah turun dilokasi training yang ditentukan” jelas Iwan.

Sementara itu, mewakili keluarga besar PII Papua Barat, Abdul Gani Rumakat menyebutkan melalui pentrainingan maka akan terbentuk generasi muda penerus bangsa yang jujur, adil, kritis, berani, istiqamah dan senantiasa menjadi perekat umat.

“Kami harapkan setelah training ini dapat membentuk kader yang jujur, adil, berani, kritis dan istiqamah dalam memperjuangkan Islam” kata Abdul Gani Rumakat.

Selain menerima materi pembelajaran, peserta juga mendapat pelatihan mental sehingga ketika selesai mengikuti LBT, peserta akan memiliki jiwa pemberani, disiplin dan bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment