Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke 78 Tahun, Kapolres Sorong : Personil Komitmen Melayani Masyarakat

AIMAS – Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Bhayangkara ke 78 Tahun dengan mengangkat tema “Polri Presisi Untuk Negeri” Mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan Menuju Indonesia Emas. Senin (1/7/2024).

Upacara yang digelar di Alun-alun Aimas tersebut turut di hadiri seluruh jajaran TNI-Polri, forkopimda dan pimpinan OPD serta Bhayangkari.

Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru dalam amanatnya mengucapkan selamat hari Bhayangkara Ke-78 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia.

” Kami mengucapkan trimakasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukan personil polri dalam memelihara kamtibmas, menegakan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” Kata Kapolres Sorong.

Lebih lanjut, AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan, berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan, jajaran Polri harus terus mereformasi diri secara total serta selalu berupaya memperbaiki diri menjaga kode etik profesi, serta bangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, maupun seluruh sekolder.

” Sehingga kita mampu menjadikan Polri sebagai institusi yang prediktif, transparansi responsibilitas dan berkeadilan (presisi) sehingga dapat menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional dan pembangunan daerah,”

Dia juga menyadari bahwa dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian sampai dengan saat ini. Polri masih belum sempurna dan tidak luput dari berbagai kekurangan sehingga belum mampu memenuhi semua ekspektasi masyarakat.

” Untuk itu, melalui kesempatan yang baik ini kami memohon maaf dan berlapang dada menerima berbagai masukan, kritik dan saran yang membangun dari seluruh lapisan masyarakat guna perbaikan Polri pada umumnya dan Polda Papua Barat serta jajaran pada khususnya,” Ungkapnya

Baginya, pengabdian Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tentunya tidak terlepas dari bantuan, dukungan serta kerjasama seluruh lapisan masyarakat, untuk itu ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada, Forkopimda Provinsi Papua Barat, Provinsi Papua Barat Daya, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung Polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

” Mari kita saling bekerja sama dalam menghadapi pilkada 2024 ini, agar dapat menjadi bukti bahwa masyarakat Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya telah kian cerdas dalam berpolitik, sekaligus menjadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai bangsa indonesia,”

Di akhir amanatnya, AKBP Yohanes Agustiandaru mengucapkan Dirgahayu kepolisan negara republik indonesia ke-78. terus tegak menjadi rastra sewakotama, abdi utama nusa dan bangsa.

” Semoga di momen HUT Bhayangkara ke-78 ini jajaran Polres Sorong tetap mempertahankan tekad dan komitmen terhadap pelayanan kepada masyarakat,” Tutupnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top