Gabriel Asem: Banyak Potensi Dongkrak PAD, Namun OPD Belum Mampu Menggali Potensi Tersebut.

IMG 20200926 WA0015 1

IMG 20200926 WA0015 1

Matapapua – Fef : Potensi untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Tambrauw sangat melimpah namun para OPD belum mampu menggali potensi tersebut. Hal ini diungkapkan Bupati Tambrauw, Gabriel Asem, SE.,M.Si.

Menurut Gabriel, hal ini menjadi perhatian, mengingat pemasukan PAD tidak sebanding dengan jumlah potensi yang ada di Kabupaten Tambrauw pada tahun sebelumnya.
Karena jika dilihat, wilayah Tambrauw sangat luas dan memiliki potensi yang mengarah pada penunjang PAD. Namun, sebagian besar OPD tidak melihat kekayaan alam Tambrauw untuk kemudian dapat diolah dan diberdayakan.

“Banyak potensi namun belum digali secara baik, selama ini kita hanya menggali potensi yang sudah jadi. Sebenarnya kalau mau jago buatlah sesuatu yang memang belum ada menjadi ada bukan mengerjakan rutinitas saja, itu tidak jago,” akunya saat memberikan sambutan para rapat koordinasi lintas OPD pekan lalu di Aula Kantor Bupati.

Gabriel mengatakan, kekayaan dan potensi yang dimiliki Kabulaten Tambrauw ini tergantung pada keseriusan dari setiap OPD untuk mengelola potensi yang belum memiliki nilai jual yang bernilai tinggi.

Untuk itu Bupati menghimbau kepada setiap OPD untuk bisa melihat kembali potensi tersebut untuk kemudian bisa diolah menjadi sesuatu yang bernilai demi perwujudan visi dan misi Kabupaten Tambrauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top