Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat Menggelar Sosialisasi Simpel

IMG 20201117 WA0068

IMG 20201117 WA0068

Matapapua – Maybrat : Guna meningkatkan mutu pendidikan, Bupati Maybrat Drs.Bernard Sagrim,MM berjanji akan mencanangkan simpanan pelajar (simpel) bagi siswa SD dan SMP dengan menggunakan APBD pada tahun anggaran 2021 sehingga para siswa memiliki simpanan tersendiri agar dapat menunjang kebutuhan pendidikan. Hal ini guna menjawab visi dan misi Bupati Maybrat untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas melalui pendidikan.

Oleh karena itu, Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat bekerja sama dengan pihak Bank Papua Teminabuan untuk membantu membuka simpel dengan mudah. Hal ini ditandai dengan pemberian sosialisasi dengan OPD terkait dan seluruh kepala sekolah SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu memberikan apresiasi kepada pemda Maybrat karena sangat memperhatikan pendidikan sehingga menciptakan generasi Maybrat yang profesional. Ditambahkannya, kebijakan Bupati Maybrat, Bernard Sagrim untuk membuka simpel tersebut merupakan suatu langkah positif untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Maybrat.

“Ini merupakan sebuah terobosan yang sangat luar biasa untuk memperhatikan generasi emas Maybrat. Ini baru pertama kali dilakukan di Maybrat melalui Bupati Maybrat, Bernard Sagrim,” kata Kornelius Kambu, Selasa (17/11/2020)

Kornelius Kambu menghimbau kepada masyarakat sehingga segera merebut kesempatan emas tersebut agar generasi Maybrat mendapat pendidikan yang layak sehingga dapat mengubah Maybrat ke depan menjadi jauh lebih maju.

Kornelius menjelaskan, jumlah siswa SD se-Kabupaten Maybrat sebanyak 3.903 siswa. Sementara SMP berjumlah 1.180 siswa. Ditambahkannya saldo awal buka rekening untuk SMP sebesar Rp 1.000.000 per siswa. Sedangkan saldo awal SD sebesar Rp 750.000 per siswa. Ditegaskannya, tabungan tersebut hanya akan dipergunakan untuk keperluan pendidikan dan bukan untuk keperluan di luar pendidikan.

“Nanti kalau siswa mau melakukan penarikan, hanya untuk keperluan pendidikan. Karena ini untuk masa depan anak-anak Maybrat. Sehingga Bupati mengambil kebijakan ini,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top