Danrem 181/PVT Sorong Meresmikan Dan Melantik Pejabat Kodim Baru Tambrauw.

IMG 20201215 WA0028

IMG 20201215 WA0028

Matapapua – Tambrauw : Setelah sekian lama keberadaan Kodim 1810/Tambrauw dalam status persiapan, kini Danrem 181/PVT Sorong, Brigjen TNI Indra Heri meresmikan Kodim 1810/Tambrauw sekaligus melantik Letkol Inf. Ildefonso Akilis sebagai Dandim pertama di Kabupaten Tambrauw.

Danrem 181/PVT Sorong mengatakan, peresmian ini berlandas pada peraturan Kepala Staf Angkatan Darat No Kep 352 IV tentang persetujuan pembentukan satuan baru Kodam 18 Kasuari. Berdasar pada peraturan tersebut, Kodim 1810/Tambrauw diresmikan.

Heri menambahkan keberadaan Kodim tersebut diharapkan nantinya dapat mendorong Pemerintah Kabupaten Tambrauw, dalam melakukan percepatan pembangunan di wilayah Tambrauw, memberikan kontribusi positif dan bersinergi dengan pemerintah daerah, membantu bupati melalui forum komunikasi pimpinan daerah, guna membangun Kabupaten Tambrauw menjadi daerah aman, damai dan sejahtera.

“Saya memberikan ucapan terimakasih dan mengapresiasi kepada perintah daerah yg telah mendukung kehadiran kodim dengan menyediakan lahan 1 hektar dan kantor sementara selama bertugas bagi Dandim baru,” ucapnya di Lapangan Upacara Korem 181/PVT Sorong, Senin (14/12).

Sementara itu Saur Situmorang, Asisten II Kabupaten Tambrauw mengatakan, Pemerintah Daerah Tambrauw sangat mengharapkan kehadiran Kodim 1810 Tambrauw karena dalam rangka pembangunan di Tambrauw sangat dibutuhkan keamanan yang kondusif sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik.

” Untuk itu kami Pemerintah Daerah Tambrauw sangat berterima kasih kepada Danrem 181/ PVT Sorong yang telah meresmikan dan melantik pejabat Kodim 1810 Tambrauw,” Jelasnya

Saur menambahkan, Pemerintah Daerah Tambrauw menyambut baik dengan memfasilitasi Kodim 1810 Tambrauw dengan menyediakan sarana prasarana yang dihibahkan berupa tanah satu hektar dan satu gedung, kemudian akan difasilitasi rumah untuk pimpinan-pimpinan Kodim di Tambrauw guna mendukung percepatan pembentukan dan pelantikan pejabat Kodim 1810 Tambrauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top