Daftar ke DPD Partai Nasdem Sorong Selatan KPK dan KYS Optimis Kantongi Rekomendasi

 

KPK dan KYS Daftar ke DPD Partai Nasdem Sorong Selatan.(Fto/drk)

Teminabuan,Matapapua,– Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan periode 2024-2029 Paulinus Kora, SH dan Yonathan Salambauw, S.KK, Senin 6 Mey 2024 secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Nasdem Kabupaten Sorong Selatan.

Bapaslon”KPK dan KYS” didampingi Tim Pemenangan yang diketuai oleh Ferry Onim diterima Ketua Tim Penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sorong Selatan Partai Nasdem, Asri Saleh dan jajarannya.

Ketua Tim pemenangan pasangan  (Bapaslon) Paulinus Kora, SH dan Yonathan Salambauw, S.KK, Ferry Onim yang diwawancarai usai pendaftaran mengatakan Tim KPK-KYS optimis kantongi rekomendasi dari beberapa beberapa partai yang telah mendaftarkan bakal calon yang diusung.

“Kami Tim KPK-KYS optimis mendapatkan rekomendasi dari Partai yang telah kami daftarkan kandidat, kami yakin bahwa Partai Politik juga punya keinginan untuk memilih siapa figur terbaik untuk membawa Kabupaten Sorong Selatan ke arah yang lebih baik” ujar Ferry Onim.

Daftar ke DPD Partai Nasdem Sorong Selatan KPK dan KYS Optimis Kantongi Rekomendasi.(Fto/drk)

Sebagai pendatang baru dalam dunia politik di Kabupaten Sorong Selatan, Ferry optimis KPK-KYS mengantongi rekomendasi Partai besutan Surya Paloh itu. Karena partai Nasdem menginginkan perubahan di Kabupaten Sorong Selatan ke arah yang lebih baik.

“Kami sangat optimis, KPK-KYS mendapatkan rekomendasi Partai Nasdem, kami yakin itu. Karena kami yakin Partai Nasdem akan menilai siapa figur terbaik, kami datang sebagai pendatang baru dengan gaya pemerintahan yang baru untuk membawa perubahan di Kabupaten Sorong Selatan” beber Onim.

Ditempat yang sama, bakal calon Wakil Bupati Sorong Selatan Yonathan Salambauw mengatakan bahwa persoalan yang terjadi di Kabupaten tersebut bukan sesuai yang menjadi rahasia umum. 

“Saya tidak perlu bicara panjang lebar,. tetapi kita sudah mengetahui permasalahan yang terjadi di Sorong Selatan, oleh karenanya kami KPK-KYS merasa terpanggil oleh masyarakat akar rumput untuk menjawab permasalahan yang terjadi,” ungkap Yonathan.

Meski demikian, Yonathan Salambauw mengatakan Pilkada 2024 merupakan momentum bagi setiap putra/putri terbaik di Kabupaten Sorong Selatan untuk bertarung sebab kata dia, Kabupaten Sorong Selatan merupakan rumah bersama bagi semua.

“Kabupaten Sorong Selatan merupakan rumah kita bersama putra/putri terbaik yang mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Sorong Selatan 2024,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Nasdem Kabupaten Sorong Selatan, Asri Saleh mengatakan partai nomor urut 5 itu membuka diri kepada siapa saja putra/putri terbaik Kabupaten Sorong Selatan untuk mendapatkan diri sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Partai Nasdem membuka diri kepada siapa saja putra/putri terbaik Kabupaten Sorong Selatan yang ingin mengubah Sorong Selatan silahkan mendaftar,” ucap Asri Saleh.

Sebagai DPD kata Asri, hanya menjalankan tugas perekrutan bakal calon, sementara untuk pengambilan keputusan merupakan kewenangan DPP tentunya melalui beberapa kriteria.

“Kami dari DPD hanya menerima pendaftaran sesuai tahapan, pengambil keputusan berada di DPP melalui beberapa kriteria,” kata Asri.

Sebagai Ketua Tim Penjaringan kata Asri Saleh pihak berharap siapa yang diberikan kepercayaan oleh Partai Nasdem diharapkan mempertimbangkan sosok figur yang benar-benar membawa perubahan bagi Kabupaten tersebut.

“Saya berharap siapa dia, putra/putri terbaik Kabupaten Sorong Selatan yang ingin membangun negeri ini, mohon dilihat oleh DPP,” Imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment