Bupati Sorong Serahkan BST Sebanyak 220 KK Di Distrik Moisegen

IMG 20200619 WA0025

IMG 20200619 WA0025

Matapapua – Moisegen : Bupati Johny Kamuru menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Program Kementerian Sosial secara simbolis kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Distrik moisegen, Kamis (18/6) bertempat di kantor kampung Klasari.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH., M. Si., mengatakan program bantuan sosial tunai merupakan program dari kementrian Sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 sebanyak 3.565 untuk di seluruh kabupaten Sorong. Dalam kesempatan ini menyampaikan untuk seluruh masyarakat di disrik Moisegen untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona.

” Bantuan ini merupakan berkat untuk seluruh warga yang menerima, dan kita tahu bahwa wabah virus corona ini kapan berakhir, dan juga masih terus bertambah penderitanya, jadi yang bisa kita lakukan adalah terus tetap disiplin, tetap selalu di rumah jika tidak mempunyai urusan penting di luar, selalu tetap jaga jarak, hindari keramaian, dan pastikan jika keluar rumah maupun masuk harus terlebih dahulu mencuci tangan, hal-hal itulah yang bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona” ucap Bupati Sorong, Johny Kamuru.

” Saya mengucapkan terima kasih untuk masyarakat Distrik Moisegen ini, masyarakat yang kesetiaannya sungguh luar biasa, kesetiaannya terhadap Bapak Bupati luar biasa, untuk antusias untuk hadir di tempat ini, ini yang harus kita pertahankan persahabatan ini agar terus ke depan Bupati tetap akan membangun dan melayani masyarakat yang ada dengan sebaik mungkin” tambahnya.

Plt Kepala Dinas Sosial, Amatus Turot, S.Hut., M. Si., memberikan laporan data yang diinput melalui Kemensos ada 455 Kepala Keluarga ( KK) yang ada di distrik moisegen dan telah divalidasi ulang sesuai kriteria dari Kemensos, yang tidak layak mendapat bantuan sebanyak 235, selanjutnya dikeluarkan karena sudah mendapatkan program lainnya, seperti BLT kampung, BPNT dan ada warga yang masih terdaftar namun telah meninggal dunia sehingga yang dibayar hari ini adalah 220, dengan rincian BTKS 15 dan non BTKS 205 hingga semua total 220.

” Perlu diketahui bahwa program BST ini adalah kebijakan pemerintah, dalam hal ini adalah Bapak Bupati Sorong dimana Bapak Bupati yang mendata tangani surat usulan 3565 ke Kementerian Sosial, kami dari OPD teknik memberikan apresiasi mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati, dimana setelah ditandatangani maka hari ini ada 220 orang atau Kepala Keluarga (KK) yang ada di distrik Moisegen inj dibayar dan untuk program sembako di distrik Moisegen sesuai arahan Bupati semua sudah disalurkan 100 persen” kata Plt Kepala Dinas Sosial Amatus Turot.

Untuk data pengurangan atau penghapusan warga yang sebelumnya terdaftar namun karena tidak memenuhi kriteria kelayakan penerima maka akan dimasukkan data kembali agar dapat menerima program BLT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment