Bupati Sorong Serahkan BLT Di Distrik Salawati Tengah

IMG 20200610 090441

IMG 20200610 090441

Matapapua – Salawati Tengah : Tepat ketiga kalinya Bupati Sorong turun kelapangan untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Program kementerian Sosial secara simbolis bertempat di kampung Waliam, Distrik Salawati Tengah, Rabu (10/6), sekaligus memberikan bantuan dana COVID-19 untuk 10 kampung ada di Distrik Salawati Tengah.

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH,. M. Si., mengatakan terkait dengan kebijakan pemerintah pusat untuk penyerahan dana BLT dan dana COVID-19 setiap kampung yang berada di Kabupaten Sorong, melalui program bantuan langsung tunai ini diharapkan seluruh warga ikut terlibat mengawasi, dan tidak ada pemotongan disetiap pencairan BLT ini.

” Bantuan yang diberikan hari ini harus digunakan baik-baik, dan BLT ini harus diterima utuh oleh masyarakat sesuai dengan yang diberikan oleh pemerintah pusat, jangan ada yang memanfaatkan situasi yang ada, dari segi aturan hukum juga jelas kalau kita melakukan kesalahan atau melakukan sesuatu yang kita mengambil kesempatan pada orang yang sementara lagi membutuhkan, akan mendapatkan sanksi yang berlaku, saya percaya kepada kepala kampung untuk dapat bertanggung jawab” ucap Bupati Sorong, Johny Kamuru.

” Bupati satu-satunya mungkin di Papua Barat ini yang kita menganggarkan dana sebesar 77 Miliar untuk seluruh kampung ada di Kabupaten Sorong demi kebaikan masyarakat semua ” tambah Johny Kamuru.

Kepala Distik Salawati Tengah, Jofi Kafiar melaporkan untuk jumlah penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdiri dari 250 Kepala keluarga (KK), penerima BLT yang sudah disalurkan oleh tim yang bekerja untuk melakukan verifikasi data.

” Penerima bukan dari ASN maupun TNI-Polri dan juga bukan karyawan perusahaan yang berpenghasilan di atas Rp500.000, tetapi mereka yang peduli patut mendapatkan ini dari 250 KK. Untuk masing-masing setiap kampung mempunyai tim relawan dalam menangani COVID-19 agar COVID-19 tidak masuk kewilayah Distrik Salawati Tengah ” jelas Jofi Kafiar.

Jumlah dana yang dikucurkan oleh pemerintah untuk BLT 161 juta, untuk dana COVID-19 yang sudah disalurkan semua Rp385 juta untuk 10 kampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top