Bupati Sorong Mengukuhkan 35 Pejabat Dilingkungan Setda

IMG 20200616 105327

IMG 20200616 105327

Matapapua – Aimas : Pemerintah Kabupaten Sorong menggelar Pengukuhan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan penjabat pengawas dilingkungan pemerintah kabupaten sorong di tengah pandemi COVID-19, bertempat di Pendopo kediaman Bupati Sorong, Selasa (16/5).

Bupati Sorong, Dr. Johny Kamuru, SH., M. Si., mengatakan berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 56 tahun 2019 tentang pedoman nomenklatur dan unit kerja Sekretariat Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota, pengukuhan atau pelantikan penjabat pengawas dilingkungan pemerintah Kabupaten sebagai bentuk untuk menunaikan amanat Permendagri nomor 56 tersebut, sebab didalamnya mengganti dan menggeser pejabat dalam jabatan, melainkan pengukuhan sesuai mekanisme peraturan yang ada.

” Semua pemerintah daerah baik tingkat provinsi dan kabupaten harus segera menindaklanjuti ini oleh sebab itu kita nanti kembali, jadi sebetulnya tidak ada perubahan apa-apa pergantian jabatan merupakan keharusan. Pergantian seperti ini akan terus dilakukan agar efektifitas dan sesuai tugas fungsinya ” kata Johny Kamuru.

Ditambahkan Johny Kamuru agar semua ASN maupun pejabat bekerja sesuai tupoksinya, tetap belajar pada bidang yang diamanatkan, bekerja keras dan bekerja dengan hati yang tulus, sebab jika seseorang yang baik hati tidak akan pernah kalah dalam apapun, orang yang tulus dan baik hati tidak akan pernah turun dia tetap akan menanjak.

” Itu adalah prinsip dasar saya jadi saya selalu bilang saya tulus sampai kapanpun, saya akan selalu tulus dan orang yang tulus itu pasti dijaga Tuhan pasti dia diberkati oleh Tuhan, saya harap ini sebagai staff OPD-OPD, kepala-kepala bidang yang ada ini prinsip-prinsip yang harus dimiliki, jabatan Bupati atau wakil bupati hanya sebentar saja, tapi yang di bawahnya sebagai ASN kalau punya masa kerja butuh waktu yang lama untuk terus belajar, jadi jika kita baik itu pasti akan dijaga oleh Tuhan” ucapnya.

” Sekali lagi saya bilang orang yang tulus hati dan hatinya baik itu tidak akan kalah, dia tetap akan naik terus ini yang saya harapkan untuk kita semua, prinsip kerja yang baik untuk Bupati dan wakil Bupati kita sama-sama mensukseskan Visi-Misi kita, kemudian kita sebagai staf yang dilantik artinya yang bekerja untuk mendukung Visi-Misi, tapi untuk pribadi sendiri juga harus belajar membangun kapasitas dirinya” tambahnya.

Jumlah keseluruhan pejabat yang dikukuhkan dan dilantik yakni 35 pejabat, diantaranya 2 pejabat Eselon II atau Jabatan Tinggi Pratama, 3 pejabat Eselon III atau administrator dan 30 pejabat eselon IV atau Pengawas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top