Bupati Kabupaten Tambrauw Bagikan Sembako Masyarkat Terdampak COVID-19.

IMG 20200526 WA0001

IMG 20200526 WA0001

Matapapua – Fef : Sebagai wujud kepedulian, Pemerintah Kabupaten Tambrauw terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem bersama tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 Tambrauw menggelar aksi road show ke beberapa distrik di Kabupaten Tambrauw dalam rangka meninjau secara langsung kondisi terkini akibat dampak pandemi COVID-19.

Pada agenda pertama road show yang terjadwal di beberapa distrik tersebut, Bupati menjelaskan bahwa, disituasi wabah virus Corona saat ini, perlu adanya kebijakan-kebijakan strategis yang dilakukan guna membantu masyarakat yang terkena dampak dari bencana non alam yang terjadi saat ini. Selasa (12/5).

Bupati mengatakan, bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah atas kondisi yang dialami masyarakat akibat dari dampak pandemi Covid-19 ini.
Disebutkan pembagian bama ini dilakukan melalui beberapa tahap. Tahap pertama, sembako ini akan disalurkan khusus kepada masyarakat yang sangat membutuhkan setelah didata secara mendetail oleh tim Covid-19 agar tidak ada pendobelan.

Tahap kedua, sembako akan disalurkan kepada seluruh masyarakat Tambrauw jika pandemi COVID masih meningkat. Sehingga pemerintah perlu menyiapkan 200 ton beras sebagai stok untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Covid yang sudah mewabah ini membuat masyarakat kekurangan pangan makanya pemerintah daerah membijaki itu untuk menyediakan bama kemudian akan dibgikan,” jelasnya kepada media ini di Posko Covid-19 di Sausapor, Selasa (12/5).

Sementara itu, Sekda, Engelbertus Kocu selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 menambahkan hal senada. Menurutnya pembagian sembako ini dibagi menjadi 4 titik yakni di Distrik Selemkai Sausapor, Fef, dan Mubrani.

“Ditahap pertama ini bupati akan menyerahkan secara simbolis kemudian di empat titik ini kemudian ditindak lanjut dengan pendataan oleh tim satgas dan dibantu para kepala distrik dan kampung supaya bantuan ini benar-benar tepat sasaran,” akunya menambahkan.

Disebutkan, tahapan pembagian sembako ini berlangsung dari selasa kemarin (12/5,) tepatnya di Distrik Selemkai, kemudian Rabu (13/5) bupati dan tim satgas akan menyambangi Distrik Bamusbama dan Fef, kemudian pembagian sembako akan dilanjutkan ke Distrik Miyah dan Distrik Mubrani.

Dalam pantauan RRI , turut serta dalam pembagian sembako diantaranya Kapolres Sorong, AKBP Robertus Pandiangan, Perwakilan dari Kodim 1802/Sorong, tim satgas COVID-19 dan seluruh Anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tambrauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top