BPJAMSOSTEK Papua Barat Adakan Monev dan Sharing Session dengan Perisai

IMG 20210304 WA0015

IMG 20210304 WA0015

Matapapua – Sorong : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat mengadakan monitoring dan evaluasi kepada perisai BPJS ketenagakerjaan. Kegiatan tersebut berlangsung di Kafe Kopi Item , Jalan Pramuka Remu Utara, Kota Sorong, Rabu (03/03).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat Mintje Wattu menjelaskan, perisai BPJS Ketenagakerjaan merupakan penggerak jaminan nasional ketenagakerjaan yang merupakan agen dari BPJS Ketenagakerjaan untuk mencari serta mengakuisisi tenaga kerja yang ada diwilayah atau daerah-daerah.

“Monitoring dan Evaluasi Untuk Perisai ini merupakan acara yang kami adakan rutin tiap bulannya, tujuannya adalah untuk memotivasi teman-teman perisai ini agar selalu semangat dan tetap berkomitmen dalam menajalankan tugas mereka dalam mengakuisisi peserta baik itu Penerima Upah(PU) dan BPU (Bukan Penerima Upah).

Dalam kegiatan ini juga mengadakan sharing session kepada perisai tentang kendala dilapangan, juga memberi pembekalan terkait program serta manfaat BPJS Ketenagakerjaan tujuannya agar lebih paham terhadap program dan dapat siap untuk turun ke Lapangan yang langsung berhubungan dengan peserta karena Pada tahun 2021 ini perisai difokuskan pada perluasan di bidang PU(Penerima Upah).

“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk memperluas jaringan kepesertaan program jaminan sosial ketenagakerjaan. Dengan adanya perisai ini harapannya dapat memudahkan masyarakat menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan. Jika selama ini masyarakat taunya hanya BPJS Kesehatan, tapi dengan adanya perisai ini dapat memberi pencerahan khususnya di Papua Barat bahwa BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan itu beda, ” terangnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan monitoring dan evaluasi perisai BPJS Ketenagakerjaan ini dapat melihat sejauh mana akuisisi yang sudah diraih sejumlah keikutsertaan para peserta BPJS Ketenagakerjaan. Lalu tetap semangat dalam menjalankan tugas dan lebih aktif serta antusias, apabila mendapatkan rintangan atau masalah di lapangan dapat langsung berkomunikasi dengan kami. Serta harapan besar kami kepada perisai yaitu berhasil menjalankan tugas mereka dalam mengedukasi masyarakat awam akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan serta program-program dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Tidak hanya sekedar target dalam mencari peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pihak manajemen juga memberikan reward kepada rekan-rekan perisai yang telah memenuhi standar target, “tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment