BPJAMSOSTEK Memberikan Sosialisasi Terhadap Guru Honorer Kota Sorong

IMG 20201110 WA0049

IMG 20201110 WA0049

Matapapua – Sorong : Pada Hari Rabu Tanggal 4 November 2020 di Vega Hotel BPJAMSOSTEK Papua Barat menggelar sosialisasi kepada seluruh Guru Honorer Kota Sorong. Acara ini di hadiri oleh seluruh perwakilan dari masing-masing sekolah yang ada di kota sorong. Sosialisasi ini, bermaksud untuk menyampaikan informasi berkaitan dengan program BPJS Ketenagakerjaan.

Para Pegawai Honorer mendengarkan dan menyimak dengan seksama informasi yang diberikan oleh pihak BPJS ketenagakerjaan, adapun program jaminan BPJS Ketenagakerjaan meliputi perlindungan JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja), JK (Jaminan Kematian), JHT (Jaminan Hari Tua), dan JP (Jaminan Pensiun) sesuai dengan UU No. 24 tahun 2011. Diharapkan pegawai Honorer bisa mengikuti program BPJS tersebut secara kolektif sehingga meskipun statusnya belum PNS namun tetap memperoleh jaminan yang setara dengan PNS.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat mengatakan “ untuk sosialisasi sudah kita sampaikan kepada seluruh perwakilan Guru Honorer yang menghadiri acara tersebut. Minimal mereka bisa terdaftar dengan program kami yaitu JKK dan JKM. Karna pekerjaan sebagai guru juga termasuk pekerjaan yang rentan, sehingga dengan adanya program kami ini para Guru bisa bekerja lebih tenang” kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat Mintje Wattu.

Untuk saat ini memang baru 6 sekolah di Kota sorong dan 3 Sekolah di Kabupaten sorong yang sudah terlindungi oleh program kami. “Tentunya kami berharap dengan adanya acara sosialisasi ini bisa menumbuhkan antusias dari masing-masing perwakilan sekolah akan pentingnya perlindungan ketenagakerjaan. Apalagi di tengah relaksasi iuran saat ini hanya dengan membayarkan 33.768 peserta sudah dilindungi dengan program BPJS Ketangakerjaan selama tiga bulan. Dengan iuran yang sedikit peserta sudah bisa mendapatkan manfaat yang besar. Semoga dengan adanya acara sosialisasi ini seluruh Guru Honorer yang ada di Kota maupun Kabupaten Sorong bisa tercover oleh BPJS Keteangakerjaan.”Tutup Mintje

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment