ASN, TNI/POLRI Dan Masyarakat Kabupaten Sorong Gelar Perayaan Natal

IMG 20221221 WA0016

IMG 20221221 WA0016

Matapapua – AIMAS : Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong menggelar perayaan Natal bersama ASN,TNI /POLRI dan Masyarakat Kabupaten Sorong. Perayaan Natal berlangsung di Alun-alun Aimas. Selasa. (20/12/2022)

Perayaan Natal tersebut bertujuan untuk
menyambut kelahiran Yesus Kristus, membina lingkungan pemerintah daerah untuk berperan aktif dalam pelayanan keagamaan dan masyarakat, mempererat hubungan kasih kepada sesama/ solidaritas antar umat beragama di Kabupaten Sorong
dan Membangun ruang yang harmonis dalam lingkup pemerintah daerah.

Perayaan Natal bertemakan ” Melalui perayaan natal Tahun 2022 mari kita bersatu hati dalam kasih Tuhan untuk membangun Tanah Malamoi yang lebih maju dan bermartabat ”

Dalam kesempatan ini Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat, Muhammad Musa’ad mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sorong pada momentum natal ini agar bersatu padu membangun kekuatan positif untuk bersama menata provinsi termuda di Indonesia ini.

Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat, Muhammad Musa’ad.

“Kitong harus bersatu maka kitong akan kuat untuk menbangun Papua Barat Daya. Kita sudah menantikan selama kurang lebih 16 tahun silam untuk menghadirkan Provinsi Papua Barat Daya, kini sudah terjawab,” ungkapnya di momen Natal yang berlangsung di Alun-alun Aimas.

Ia juga memberikan filosofi terkait kehadiran Provinsi Papua Barat dengan pemberian kue. Bahwa dulu, kue yang dibagikan mungkin tidak cukup bagi seluruh masyarakat karena hanya menjangkau yang dekat. Namun kini akan dipastikan bahwa seluruh masyarakat akan merasakan kue tersebut.

Sementara itu Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso memberikan sebuah pesan Natal saat memberikan sambutan. Baginya, Natal bukanlah sebuah pesta seremonial yang senantiasa berlangsung setiap tahun, tetapi momen natal ini merupakan momen untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

Proses dinyalakan lilin Natal oleh Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso.

” Dengan komitmen berbagi menjelang perayaan natal ini, Pemerintah Kabupaten Sorong melakukan kunjungan safari Natal ke 32 distrik untuk merayakan natal bersama masyarakat sekaligus berbagi bingkisan kado natal kepada para lansia, janda, duda, anak-anak dan seluruh umat yang ada.

Karena menurutnya, berbagi kasih merupakan tindakan sosial yang harus dilakukan sebab manusia manusia hidup saling bergantungan dan hidup saling berdampingan.

Dalam pantauan media, di momen perayaan ibadah natal tersebut sedikit berbeda dengan sebelumnya, di momen ini, selain di iringi puji-pujian dari kidung jemaat adapun lagu pujian pujian dari suku Jawa timur “panem romo”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top