Anggaran Sisa Ujian Nasional Digunakan Dispen Tambrauw Untuk Memfasilitasi Peserta UN SD Berupa ATK.

IMG 20200605 WA0059

IMG 20200605 WA0059

Matapapua – Fef : Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tambrauw berinisiatif memfasilitasi peserta Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar untuk pengadaan ATK menggunakan anggaran sisa UN tahun ajaran 2020 senilai 200 juta rupiah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tambrauw, Agustinus Lewerisa, S.Sos saat ditemui menjelaskan, pengadaan ATK tersebut akan d
dibagikan kepada 515 peserta Ujian Nasional dari 48 Sekolah Dasar yang tersebar di Kabupaten Tambrauw. Menurutnya, sisa dana UN ini berasal dari dana 1 miliar yang sebelumnya diperuntukan untuk UN tahun ajaran 2020.

Selain pengadaan ATK pihaknya juga menyediakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hand Zanitizer, Masker dan APD lainnya yang dibutuhkan oleh peserta UN guna mengikuti himbauan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan ditengah pandemi wabah COVID-19.

” Anggaran UN kurang lebih sebesar 1 Miliar sebagiannya sudah digunakan untuk penyediaan soal dan kegiatan lain tapi ada sisa 200 juta maka kami berinisiatif untuk adakan ATK kepada peserta ujian SD ,” jelas Agustinus di Sorong, Jumat (5/6).

Agustinus Lewerisa menambahkan, distribusi ATK dan APD akan secepatnya dilaksanakan ke sejumah SD yang tersebar di wilayah Kabupaten Tambrauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment