Adam Antoh: Kabupaten Maybrat Akan Maju Karena Memiliki SDM Perangkat Kampung Profesional

IMG 20220805 2109212

IMG 20220805 2109212

Matapapua-Maybrat: Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupaten Maybrat, Adam Antoh memiliki program untuk meningkatkan kapasitas SDM para perangkat Kampung agar mampu menciptakan masyarakat yang sejahtera, mandiri dan makmur. Oleh sebab itu selain melalui pelatihan siskeudes dirinya sangat optimis bahwa Kabupaten Maybrat kedepan akan jauh lebih maju karena didukung dengan SDM aparat Kampung yang profesional.

“Saya optimis sekali karena yang memberikan materi adalah orang-orang yang hebat dan profesional. Kalau pemateri profesional, maka saya yakin perangkat Kampung akan profesional. Dan saya melihat para peserta mengikuti pelatihan dengan tekun,” ungkap Antoh.

Dirinya menjelaskan, tugas kepala Kampung bukan hanya mengelola dana kampung namun masih banyak tugas yang harus dikerjakan untuk kesejahteraan masyarakat. Oleh Sebab itu, penguatan kapasitas SDM perangkat Kampung harus dibekali untuk menambah pemahaman.

“Karena tugas kepala Kampung sangat banyak, maka harus dibekali terus agar memahami tupoksi sebagai kepala Kampung sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai juknis dan aturan,” terangnya.

Oleh sebab itu, kepala Dinas ini berharap agar peserta dapat mengikuti materi dengan baik sehingga mampu menerapkan di lapangan agar membangun Kampung masing-masing sehingga mengubah ketertinggalan.

“Setelah mendapat ilmu, kembali harus mengubah kampung masing-masing karena pembangunan maju atau tidaknya tergantung ADM. Jadi ini adalah kesempatan yang baik sehingga harus diikuti dengan baik,” harapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top