AHY di Hadapan Awak Media: Anies Baswedan tidak Sendirian, ada Kami Partai Demokrat dari Pusat sampai Daerah

IMG 20230302 163735
Spread the love

Matapapua, Jakarta: Bakal calon (Bacalon) Presiden Anies Baswedan yang didukung partai Demokrat disambut oleh Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).

Tujuan mantan gubernur DKI Jakarta menyambangi DPP Demokrat, tak lain untuk berkenalan dengan para pengurus Majelis Tinggi DPP Demokrat.

Pertemuan tersebut, menurut ketua umum Demokrat AHY, merupakan bukti dari keseriusan partai Demokrat mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

“Sebetulnya partai Demokrat sebelumnya mengumumkan mengusung Anies sebagai capres melalui keterangan tertulis yang telah saya rilis pada 26 Februari 2023 lalu,” ujar Ketum AHY.

Kepada awak media di kantornya, AHY mengatakan partai Demokrat siap untuk memberikan dukungan penuh mendukung Anis Baswedan agar tiba di tujuan untuk membawa perubahan.

“Kami siap memberikan dukungan penuh agar tidak hanya berlayar tapi tiba di tujuan, bukan hanya selamat tapi untuk menang dan membawa perubahan demi bangsa dan negara,” terang Agus Hari Murthi Yudhoyono.

“Kami juga memberikan kesempatan untuk pak Anies sendiri yang menentukan, siapa yang akan mendampinginya

AHY berkomitmen akan terus menjalankan misi bersama, untuk menyukseskan Anis Baswedan menuju kursi presiden pada Pilpres 2024.

“Insya Allah akan terus menjalankan misi bersama untuk menyukseskan bersama, dengan Bapak Anies Baswedan kami juga senang dapat bertukar pikiran bersama,” tandas AHY saat bertatap muka dalam jumpa pers bersama Anis Baswedan di kantor DPP Demokrat.

Menurut AHY, pihaknya meyakini ada perubahan dan perbaikan pada pemilu 2024 nanti semangat perbaikan dan perubahan ini, menurut AHY semakin besar.

“Ini bukan hanya dugaan atau asumsi belaka, tetapi juga berdasarkan aspirasi dari masyarakat Indonesia di berbagai penjuru tanah air,” imbuhnya.

Baca juga:  Vaksin Sinovac Telah Tiba, Maybrat Siap Melakukan Vaksinasi

Keputusan yang kami putuskan dalam rapat tadi malam, kemudian dimanifestasikan. “Di hadapan bapak Anies Baswedan, para anggota MDP juga menyampaikan harapan, aspirasi dan juga tentu semakin menguatkan tekad bapak Anies Baswedan untuk terus berjuang semakin kuat dan semakin memiliki keyakinan, bahwa beliau tidak sendirian, ada kami partai Demokrat dari pusat sampai tingkat daerah yang siap berjuang secara bersama-sama membantu bapak Anies demi perbaikan dan perubahan,” terangnya.

Anies Baswedan secara Arif merespon pernyataan yang disampaikan oleh ketua umum partai Demokrat, AHY. Dikatakan, soal rencana koalisi akan ada diskusi secara mengerucut dan akan berproses sampai tujuannya terkabul.

“Kami berkumpul bersama berdiskusi sebuah kesempatan yang amat luar biasa. Kami sama-sama hadir untuk membicarakan tentang proses demokrasi kita ke depan, membicarakan tentang arah kedepan, perjalanan bangsa dan negara kedepan,” terangnya.

Terkait persoalan demokrasi yang sedang dibahas di Mahkamah Konstitusi (MK) Anies memberikan apresiasi kepada MK dan berharap MK akan terus mengambil langkah-langkah pembenahan Konstitusi, melindungi tata negara dan tata pemerintahan dari usaha pelemahan demokrasi, karena demokrasi tidak berjalan baik otomatis dengan sendirinya karena demokrasi harus terus dirawat.

“Harapannya sistim proporsional terbuka tetap dijaga sehingga demokrasi sesuai dengan harapan rakyat dan proses pemilihan tidak mencederai sistim demokrasi,” tegas Anies Baswedan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.habbaspilaw.com/bonus-new-member/ https://homespiremortgage.com/slot777/ https://homespiremortgage.com/slot88/ https://slotdana.consorciociga.gov.br/ https://neooftalmo.com.br/slot-bonus/ https://neooftalmo.com.br/slot-depo-10k/