Raih Akreditasi “Baik Sekali” IAIN Sorong Tingkatkan Jumlah Tenaga Doktor

IMG 20230125 WA0058
Spread the love

Matapapua, Sorong: Pascasarjana PAI IAIN Sorong kini meraih prestasi dengan naiknya akreditasi dari kategori ” Baik” menjadi “Baik Sekali”. Oleh sebab itu, IAIN Sorong merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Papua dan Maluku yang meraih akreditasi tersebut.

Mensyukuri prestasi tersebut, IAIN Sorong menggelar acara syukuran dan silahturahmi atas terbitnya SK Akreditasi Program Studi Magister PAI Pasca Sarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) bertempat di auditorium IAIN Sorong, Rabu (25/1/2023).

Akreditasi dengan predikat “Baik Sekali” itu berdasarkan SK Direktur Akreditasi  LAMDIK Nomor 109/SK/LAMDIK/Sk/M/I/2023 tertanggal 4 Januari 2023.

Direktur Pasca Sarjana PAI IAIN Sorong, Dr Indria Nur, mengatakan lewat pencapaian predikat Baik Sekali, akan menjadi motifasi kepada IAIN Sorong semakin lebih ditingkatkan, khususnya melalui program Pasca Sarjana.

“Pencapaian ini akan menjadi motifasi bagi kita (IAIN Sorong) supaya agar lebih meningkatkan kualitas, khususnya lewat program Pasca Sarjana,” ujar Dr Indria Nur.

Dikatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan mencapai predikat Baik Sekali sudah menjadikan Kampus IAIN Sorong yang baru berdiri ini sudah berada pada deretan Universitas terkemuka di Papua mau pun Maluku.

Hanya saja untuk mencapai kategori “Unggul” kata Indria Nur, ada beberapa kriteria yang IAIN Sorong belum bisa penuhi karena belum ada Guru Besar.

“Untuk mencapai tingkatan itu, kita harus lakukan percepatan SDM dosen kita untuk Rektor Kepala dan Guru Besar, supaya nilai akreditasi Unggul itu bisa IAIN Sorong capai, tetapi juga penguatan kapasitas mahasiswa kita,” terangnya.

Rektor IAIN Sorong, Dr Hamzah Khaeruyah, menjelaskan bahwa pihaknya membekap program studi Pasca Sarjana kepemimpinan transformatif pendidikan agama Islam ini supaya semakin banyak Doktor di IAIN Sorong.

Baca juga:  Ini Nama Pejabat Eselon II Pemprov PBD yang Beredar di Masyarakat

“Kebijakan pimpinan skarang ini adalah melakukan pendoktoran, jadi teman-teman dosen itu memang didorong untuk mengambil Doktor,” terang Hamzah Khaeruyah.

Disebutkan bahwa saat ini IAIN Sorong sedang bekerja sama dengan Universitas Jember, untuk tahun 2023 pihaknya sedang mengirim 11 dosen untuk mengambil program Doktor, sehingga diharapkan dua tahun kedepan sudah kembali ke IAIN Sorong.

Menurutnya, saat ini IAIN Sorong telah memiliki 10 Doktor, jika ditambah dengan 11 calon Doktor yang sedang mengikuti Pasca Sarjana di Universitas Jember ditambah Ditambah 4 lagi maka jumlah Doktor nantinya berjumlah 24 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.habbaspilaw.com/bonus-new-member/ https://homespiremortgage.com/slot777/ https://homespiremortgage.com/slot88/ https://slotdana.consorciociga.gov.br/ https://neooftalmo.com.br/slot-bonus/ https://neooftalmo.com.br/slot-depo-10k/