The news is by your side.

BPJAMSOSTEK Menyerahkan Secara Simbolis Kartu Peserta Purna Praja

0

Matapapua – SORONG : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) atau biasa disapa BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat meyerahkan secara simbolis kartu perlindungan peserta pertandingan Purna Praja Sorong Raya Cup 2023.

Penyerahan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan diserahkan secara simbolis oleh Kepala bidang Kepesertaan Cabang Papua Barat yang diterima langsung oleh perwakilan purna praja yaitu bapak Jan Piere Key.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh alumni Purna Praja yang bertujuan menjalin silaturahmi, mempererat rasa persaudaraan, persahabatan dan kesatuan Purna Praja se Papua Barat Daya dan sebagai wujud kerjasama antara pemerintah daerah di sorong raya dengan Bpjs Ketenagakerjaan.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat, Nasrullah Umar mengatakan Purna Praja Se Papua Barat Daya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan, BPJS Ketenagakerjaan memberikan perawatan tanpa batas biaya sesuai indikasi medis hingga sembuh.

“Apabila dalam masa pemulihan dan tidak dapat berkompetisi untuk sementara waktu, BPJAMSOSTEK akan memberikan Santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB) sebesar 100% upah yang dilaporkan selama 12 bulan pertama dan 50% untuk bulan selanjutnya hingga sembuh,” ungkap Nasrullah Umar.

Lanjut Nasrullah, selain manfaat tersebut, jika meninggal dunia karena kecelakaan kerja saat bertanding, maka ahli waris berhak mendapatkan santunan JKK sebesar 48 kali upah terakhir yang dilaporkan namun apabila meninggal dunia bukan karena kecelakaan kerja, maka santunan yang akan diterima sebesar Rp 42 juta.

Selain itu, mendapatkan beasiswa untuk 2 orang anak dari jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi maksimal sebesar Rp 174 Juta.

BPJAMSOSTEK hadir melindungi pelaku olahraga menjadi bentuk komitmen yang kami bangun khususnya di Provinsi Papua Barat Daya, diharapkan kedepan event-event olahraga bisa mendaftarkan peserta turnamen dalam Bpjs Ketenagakerjaan. Dengan kata lain, para pemain dan pelatih bisa tenang dalam bertanding, official juga bisa tenang jika terjadi suatu resiko, karena sudah dicover oleh BPJAMSOSTEK tutup Nasrullah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey