The news is by your side.

Warga Jemaat Denominasi Gereja Rayakan HUT Ke-86 Pekabaran Injil Masuk Ke Ikowok Aitinyo Tengah

0

Matapapua-Maybrat: Warga Jemaat dari Empat Denominasi Gereja merayakan ibadah syukuran HUT ke-86 Injil masuk di Dusun Ikowok Kampung Jaksoro Distrik Aitinyo Tengah Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Daya, Selasa (17/1/2023).

Ketua Klasis GKI Aitinyo Pdt, A. Y. Suhuat Latumahena, S.Th dalam sambutannya menegaskan kepada seluruh warga jemaat agar tetap mengikuti ajaran Injil yakni tetap bersatu. Karena Injil yang mempersatukan seluruh warga jemaat yang percaya kepada Yesus Kristus. Dikatakannya agar Seluruh masyarakat Maybrat selalu membangun kerja sama yang baik, meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan yang baik sehingga mengikuti ajaran Yesus Kristus.

Ketua Klasis GKI Aitinyo, Pdt. A. Y. Suhuat Latumahena

“Kalau warga jemaat mengikuti Injil, maka harus utamakan persatuan, persaudaraan dan kebersamaan yang harmonis. Melalui HUT ke-86 Pekabaran Injil ini harus mengambil makna dan menghayati dalam kehidupan pribadi masing-masing,” tegas Latumahena.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Maybrat melalui Asisten 1 bidang Pemerintahan, Dra. Yohana Iek mengatakan pemda Maybrat pada prinsipnya selalu mendukung kegiatan gereja karena sangat membantu program pemerintahan. Oleh karena itu dirinya menjelaskan bahwa pemda setempat tetap mengikuti hasil seminar bahwa tanggal 17 Januari ditetapkan sebagai hari Pekabaran Injil masuk di Kabupaten Maybrat yang bertempat di Dusun Ikowok Kampung Jaksoro.

“Hasil seminar inilah yang pemerintah pegang dan mengetahui bahwa Dusun Ikowok tempat Pertama kalinya Injil masuk. Namun tempat ibadah bisa di mana saja dan panitianya bisa dari gereja mana saja. Tapi Dusun Ikowok merupakan tempat sejarah. Kalaupun ada oknum atau pihak mana saja yang mengklaim hal itu, pemerintah tidak tahu. Yang pemerintah tahu sesuai hasil seminar,” ungkap Yohana.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Maybrat, Dra. Yohana Iek

Sementara itu intelektual Jaksoro yang juga selaku panitia pelaksana, Sarteis Wanane mengatakan, ibadah syukuran Pekabaran Injil masuk ke Maybrat harus disyukuri bersama karena melalui Injil, maka semua masyarakat menikmati berkat dari Tuhan melalui pembangunan, pekerjaan dan lebih ditekankannya adalah napas kehidupan yang Tuhan masih memberikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Maybrat.

“Situs ini sudah dilakukan pelerakan batu Pertama oleh mantan Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim dan mantan ketua Sinode Albert Yoku dan sudah diperkuat dengan seminar. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh warga jemaat denominasi gereja yang ada harus mengikuti seminar tersebut. Nanti mekanisme ibadah dan panitia akan diatur kemudian,” ungkap Sarteis.

Intelektual Aitinyo, Sarteis Wanane

Dirinya mengapresiasi perwakilan pemerintah Kabupaten Maybrat, pihak keamanan TNI-Polri, Pendeta, para pemangku kepentingan dan samu tamu undangan yang telah hadir pada perayaan syukuran tersebut.

Pemotongan Kue HUT Pekabaran Injil ke-86

“Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan donatur yang telah memberikan donasinya untuk memperlancar perayaan inadah syukuran HUT ke-86 Pekabaran Injil masuk ke Dusun Ikowok,” ucapnya.

Perayaan ibadah syukuran Pekabaran Injil masuk ke Dusun Ikowok Kampung Jaksoro ini terlaksana dengan lancar dan dilanjutkan dengan pemotongan kue HUT Pekabaran Injil ke-86 dihadiri pejabat pemerintah Kabupaten Maybrat, para pendeta para pemangku kepentingan dan denominasi gereja yang berada di Distrik Aitinyo Tengah hingga berakhir dengan tertib dan penuh penghayatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey