The news is by your side.

Pemkab Sorong akan Memproses Status RSUD JP Wanane jadi Tipe A

0

Matapapua, Aimas : Penjabat (Pj) Bupati Sorong, Yan Piet Moso mengatakan dirinya akan meningkatkan status Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jhon Piet Wanae dari tipe B menjadi tipe A.

“Kita tahun 2023-2024 kita mau over target untuk rumah sakit Jhon Piet Wanae harus rubah statusnya dari tipe B ke tipe A,” ujar Yan Piet Moso, belum lama ini.

Dikatakannya, hanya saja untuk meningkatkan status rumah sakit ada kriteria dan prosedurnya dan syarat, termasuk pasien mau pun tenaga kesehatan harus merasakan kenyamanan, namun hal itu ada standar pelayanannya.

Menurutnya rumah sakit Jhon Piet Wanae itu, sudah masuk dalam kategori rumah sakit pelayanan publik dan ke depannya pemerintah daerah berencana akan menjadikan rumah sakit tersebut sebagai rumah sakit pelayanan rujukan.

“Kami berencana selain menaikan status rumah sakit dari tipe B ke tipe A, kami juga nantinya akan menjadikan rumah sakit tersebut dari rumah sakit pelayanan publik menjadi rumah sakit pelayanan rujukan. Sebab kami berfikir ini sudah menjadi sentral dari dan inikan sudah menjadi provinsi Papua Barat Daya jadi kita harus terus berbenah,” terangnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey