The news is by your side.

Kantor Persiapan Bawaslu PBD Diresmikan, Roda Pengawasan Pemilu 2024 Mulai Bergerak

0

Kordinator Divisi SDM Diklat Bawaslu RI, H Malonda meresmikan kantor persiapan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) provinsi Papua Barat Daya (PBD), Senin (9/1/2023).

Kantor persiapan Bawaslu provinsi PBD itu masih satu atap dengan kantor Bawaslu kota Sorong di Jl.Basuki Rahmat kilo meter 12,5 distrik Sorong Timur.

Disela-sela acara peresmian itu, Pj gubernur Papua Barat Daya, Mohammad Musa’ad menyebutkan, kantor Persiapan Bawaslu PBD telah diresmikan, oleh sebab itu pengawasan Pemilu 2024 mulai dilakukan.

Mohammad Musa’ad mengatakan Pemilu itu bukan hanya tanggung jawab pelaksana pemilu saja,  tapi tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat.

“Jadi kita akan berkolaborasi untuk mensukseskan semuanya. Saya juga pernah ditunjuk sebagai Pelaksana pemilu Papua Barat. Tidak mungkin pemilu bisa berjalan kalau masyarakat tidak berpartisipasi apalagi kita buang-buang uang yang banyak tetapi masyarakat tidak berpartisipasi,” terangnya.

Kata Musa’ad, tanggung jawab itu tidak hanya diucapkan tapi perlu ada kontribusi. Meski berbeda tanggung jawab tetapi tetap satu tujuan yaitu pemilu itu harus demokratis, pemilu harus jujur dan pemilu harus adil.

“Jadi pemilu tidak hanya demokratis tetapi harus menjadi dewasa dalam demokrasi, kalau kalah harus mengakui jangan bikin tindakan anarkis yang merugikan kita semua jadi apapun hasilnya harus bisa menerima dengan baik,” tandas manta Asisten II Setda Provinsi Papua itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey