The news is by your side.

Melalui “Jumat Curhat” Kapolsek Makbon Ajak Masyarakat Ikut Jaga Kamtibmas Yang Memasuki Tahun Politik

0

Matapapua – Aimas : Kapolisian Resor Sorong, Kapolsek Makbon IPTU Max G. Pigai, S. Sos di wakili Kanit Reskrim AIPTU Hendra Praja, SH dan Anggota mengajak masyarakat membantu menjaga kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif yang saat memasuki Tahun Politik. Ajakan tersebut disampaikan Kapolsek Makbon di Wakili Kanit Reskrim AIPTU Hendra Praja, SH melalui “Jumat Curhat” saat melaksanakan Pertemuan dan silatuhrami di bertempat di kediaman Halaman Rumah Tokoh Masyarakat Bapak Yulianus Givelem Kampung Makbon Distrik Makbon Kabupaten Sorong, Jumat (06/01/2023)

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek diwakili Kanit Reskrim meminta kepada Tokoh Tokoh dan masyarakat yang hadir untuk turut mengawal rangkaian agenda Pemilu 2024, dan menjaga kesejukan kehidupan berbangsa dan bernegara di tahun politik 2023.

“Pada 2023 ini akan ada sejumlah agenda politik penting; agenda konstitusional menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024,” kata Kanit. Tahun 2023 memasuki masa-masa politik untuk pemilihan presiden dan wakilnya. Seperti kita ketahui 2024 akan diselenggarakan pemilihan kepala negara Republik Indonesia. Sudah cukup rasanya tokoh2 sebagai rakyat baku hantam di sosial media. Tanpa kita sadari 2 periode pemilihan, kita disuguhkan keretakan sosial. Hal ini sangat tercermin bagaimana perilaku netizen di media social saling menghujat satu sama lain. Baik itu buzzer ataupun masyarakat yang terpengaruh oleh penggiringan Opini.

Istilah kadrun dan cebong yang sangat popular, menjadi sebutan untuk masing- masing pendukung capres dan cawapres kala itu.
Tak sedikit juga membawa isu SARA ke dalam pertarungan politik ini. Perlu diingat para tokoh dan Masyarakat yang hadir, kita diajarkan hidup gotong royong, bukan caci mencaci sesama rakyat di negeri ini, ucap Kanit

Melalui “Jumat Curhat”, kegiatan yang dilaksanakan Polsek Makbon untuk menjalani komunikasi efektif demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif yang memasuki tahun Politik di tahun 2023

Kapolsek Makbon Di Wakili Kanit Reskrim menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak dan juga masyarakat yang Hadir ditempat di kediaman Halaman Rumah Tokoh Masyarakat Bapak Yulianus Givelem yang bersama-sama menjaga kamtibmas saat Natal dan Pergantian Tahun beberapa hari yang lalu.

“Kanit Reskrim Menghimbau juga Dirinya pun meminta, menjelang pemilihan Pilpres, pilkada dan legislatif saat nantinya Masyarakat juga ikut kembali membantu menjaga kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif. Tanpa bantuan Masyarakat siapa lagi untuk Membantu kami dalam Menjaga Situasi Kamtibmas di Tahun Politik ini. “Dimohon seluruhnya bisa menjaga keamanan diri masing-masing dan keluarga Karena (keamanan) ini semua tanggung jawab kita bersama,” imbaunya Kanit

Masukan tokoh tokoh dan Masyarakat yang hadir meminta kepada Kepolisian untuk menindak tegas kepada pengguna dan penjual Miras. Kemudian meminta Kepada pihak kepolisian untuk bekerja sama dengan pemerintah Distrik agar para pengangguran yang ada di Distrik makbon untuk diakomodir untuk mengikuti Kursus mengemudi agar bisa mendapat ketrampilan sekaligus Pembuatan Sim.

Tanggapan / Respon kepolisian atas usulan tokoh tokoh Masyarakat bahwa Kami dari Pihak Kepolisian sudah berkomitmen untuk tidak mentolerir terhadap para penjual miras lokal yang ada diwilayah distrik makbon bila ketahuan akan ditangkap. Kami meminta kerja sama dgn para tokoh2 dan masyarakat untuk selalu memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika ada Persoalan yang dapat berpotensi merusak masa depan generasi muda dan mengganggu keamanan warga.

-Pihak Kepolisian nantinya akan berkordinasi dengan Pemerintah distrik bila memungkinkan untuk mengakomodir usulan / masukan untuk mengikuti kursus mengemudi bagi warga yg berminat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey