The news is by your side.

Menjelang HUT-65, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Selenggarakan PEN 5.0 di Kota Jayapura

0

Matapapua – Jayapura : Pertamina Energi Negeri (PEN) 5.0 kembali diselenggarakan di Kota Jayapura Selasa (22/11) sebagai wujud kepedulian dan perhatian PT Pertamina Patra Niaga terhadap penerus bangsa.

Adapun kegiatan PEN 5.0 ini dilaksanakan di Sekolah Dasar YPK Sion II, Dok VIII, Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Hadir dalam pembukaan PEN 5.0 di SD YPK Sion II, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, I Ketut Permadi Aryakuumara menjelaskan melalui program Pertamina Energi Negeri diharapkan adik-adik Sekolah Dasar yang kelak menjadi penerus bangsa dapat belajar dengan sungguh-sungguh.

“Terima kasih untuk adik-adik di SD YPK Sion II sudah berkenan untuk menerima kami dari Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku. Semoga ilmu-ilmu dari kakak-kakak yang akan mengajar dapat dipahami dan menjadi bekal untuk adik-adik di masa depan,” tandasnya.

I Ketut menambahkan tidak hanya bagi siswa sekolah dasar, namun PEN 5.0 juga menjadi kesempatan bagi Perwira Pertamina untuk turun langsung ke lapangan dan berinteraksi langsung dengan siswa Sekolah Dasar. Para Perwira menyampaikan dari aspek energi, budaya AKHLAK, Fun English, perilaku yang baik dan lain sebagainya.

Untuk kegiatan acara PEN 5.0, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku mengusung tema Sharing, Caring & Giving 65. Diharapkan dengan hasil pembelajaran ini, para siswa sekolah dasar ini mendapat sedikit gambaran mengenai penyaluran energi di Indonesia dan menjadi terinspirasi.
Kepala Sekolah SD YPK Sion II, Ibu Maria Tahitu, S.Pd menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan PEN 5.0 yang dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku.

“Dalam rangka ulang tahun Pertamina yang ke-65, diharapkan supaya kegiatan yang diberikan kepada anak-anak ini dari kelas 2 sampai dengan kelas 6 bisa bermanfaat dan memberikan hasil yang baik bagi anak-anak kami. Terima kasih kepada Pertamina telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan pengetahuan di sekolah kami. Semoga dapat menjadi manfaat dan ilmu bagi siswa dan siswi kami,” kata Maria.

Ibu Maria berharap semoga dari kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan untuk anak-anak dan dengan adanya “Pohon Harapan” dapat menjadi cita-cita dari anak-anak kami di SD YPK Sion II, Dok VIII, Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Pertamina Energi Negeri merupakan kegiatan sukarela yang diinisiasi secara murni oleh pekerja-pekerja Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku yang tergabung Komunitas Bergerak (Perwira Pertamina peduli, Agent of Change).

Adapun Kegiatan PEN 5.0 ini juga merupakan dari rangkaian HUT ke-65 PT Pertamina (Persero). Pelaksanaan ini dilakukan serentak di 35 Kota di Indonesia yang berdekatan dengan Kantor Operasional PT Pertamina Group.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey