The news is by your side.

Wamendagri Sebut Fasilitas Perkantoran Di Papua Barat Daya Lebih Siap Dibandingkan 3 DOB Di Papua

0

Matapapua – SORONG : Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo didampingi Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw bersama anggota Komisi II DPR RI dan Komite I DPR RI melakukan kunjungan kerja di Kota Sorong. Senin, (21/11/2022)

Dalam kunjungan tersebut, Wamendagri sebut fasilitas perkantoran di Papua Barat Daya sudah sangat siap. Selain itu Papua Barat Daya jauh lebih siap dibandingkan 3 Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu. Lanjutnya, Setelah Papua Barat Daya disahkan sejak 17 November 2022, kunjungan di Kota Sorong ini merupakan yang pertama.

” Sebenarnya kami sudah melakukang kunjungan berapa kali di Kota Sorong untuk mengecek kelayakan dan fadilitas perkantoran secara langsung. Hasil dari kunjungan diawal dapat dipastikan bahwa fasilitas perkantoran dan Organisasi Perangkat Daerah dan lainnya sudah sangat siap untuk proses penyelenggaraan Provinsi Papua Barat Daya,” Ungkap Wamendagri saat melakukan konfrensi pers di gedung Lambert Jitmau Kota Sorong.

Baginya, kunjungan ini awal yang baik untuk menambah semangat dalam proses penyelenggaraan Provinsi Papua Barat Daya sebagaimana aspirasi yang sudah disampaikan oleh tim pemekaran maka kami akan mendampingi sampai proses penyelenggaraan pemerintahan Papua Barat Daya kedepan.

Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo memberikan sambutan saat melakukan kunjungan kerja di Kota Sorong. Berlangsung di Gedung Lambert Jitmau. Senin, (21/11/2022)

 

” Harapan kita untuk membangun fondasi yang kuat di awal itu jauh lebih penting sambil kita mempersiapkan Pemilu serentak di 2024. Nama calon-calon yang akan menjabat di Provinsi Papua Barat Daya akan diserahkan tanggal 23 November 2022. Namun dalam masa transisi ini kami akan terus mengawal smpai kami meletakkan dasar yang kuat,” Jelasnya

Sementara itu, Pejabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw mengatakan, bahwa sejak awal Pemerintah Provinsi Papua Barat mendukung penuh hingga melakukan deklarasi untuk mendukung hadirnya daerah otonomi baru di Papua Barat yakni Papua Barat Daya yang telah ditetapkan menjadi undang-undang pada 17 November 2022 lalu dengan memberikan dana hibah untuk mendukung operasional Papua Barat Daya.

“ Jadi kami sudah rencakan anggaran dari Provinsi Papua Barat Rp 5 Miliar di tahun 2022 untuk mendukung operasional Papua Barat Daya. Di tahun depan kami juga akan rencanakan dari APBN untuk membantu teman-teman di Papua Barat Daya.

Paulus Waterpauw menyampikan ucapan selamat serta mendukung penuh atas lahirnya Papua Barat Daya. Semoga dapat ini bisa menambah semangat dan percepatan dalam rangka melakukan pelayanan kepada masyarakat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey