The news is by your side.

Dinas Peternakan Kabsor Salurkan 201 Ekor Bibit Sapi Ke 20 Kelompok Peternak OAP

0

Matapapua – SORONG : Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabuapaten Sorong menyalurkan 201 Bibit Sapi lokal kepada 20 kelompok peternak asli OAP dari 10 Distrik. Penyerahan bibit sapi diserahkan oleh Pejabat Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso di Halaman TPH Dinas Peternakan pada Jumat, (18/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso menghimbau kepada peternak sapi yang telah menerima bantuan ini agar benar-benar tekun dan komitmen dalam mengembangkan budidaya peternakan sapi. Karena menurutnya, bantuan bibit sapi ini menggunakan dana otsus yang dikhususkan untuk OAP.

” jadi bapa ibu harus bisa menjadi peternak sapi yang sukses. Yang penting ada kemauan, nanti dari dinas terkait akan memberikan pelatihan khusus untuk bapa/ibu bagaimn caranya beternak sapi yang baik sehingga bisa menghasilkan,” himbau Bupati kepada penerima bantuan bibit sapi.

Bupati menjelaskan, Bantuan ini merupakan perhatian dan dukungan dari pemerintah kepada penternak sapi yang notabene Orang Asli Papua. Untuk itu diharapkan agar kelompok-kelompok yang menerima bantuan ini berkomitmen dalam mengembangkan budidaya peternakan sapi.

Sementara itu, Magriet B.H. Nauw. Kepala dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sorong menjelaskan,
Penyaluran bibit sapi sudah di salurkan ke 18 kelompok dari masing-masing distrik. Sedangkan 2 kelompok akan disebarkan dalam waktu dekat. Total kelompok penerima bibit sapi berjumlah 20 kelompok.

“Diantranya, Distrik Aimas sebanyak 5 kelompok, Distrik Mariat 2 Kelompok, Distrik Mayamuk 3 kelompok, Distrik Moi Sigin 3 Kelompok, Distrik Klamono 1 kelompok, Distrik Klasafet 1 kelompok, Distrik Malabotong 1 kelompok, Distrik Salawati 1 kelompok, Distrik Konfir 1 Kelompok dan Distrik Makbon 2 kelompok,” Jelasnya

Ia menambahkan, 201 bibit sapi yang disalurkan ini terdiri dari 20 ekor sapi jantan dan 181 ekor sapi betina.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey