The news is by your side.

IWAPI Gandeng Fakultas Ekonomi UNAMIN Sorong Bantu Tingkatkan Kapasitas Pelaku UMKM

0

Matapapua – AIMAS : 120 Peserta dari kaum ibu-ibu yang tergabung dalam UMKM mengikuti Pelatihan yang digelar oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sorong bekerjasama dengan dosen dari Fakultas Ekonomi Unamin Sorong dalam pelatihan yang bertemakan ” Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat/Keluarga Melalui Pemberdayaan Wanita”

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Aquarius ini dibuka oleh Pejabat Bupati Kabupaten Sorong Yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Gesang Supratjahjo sekaligus menyamatkan tanda peserta kepada perwakilan peserta UMKM. Kamis (17/11/2022)

Pejabat Bupati Kabupaten Sorong atau yang mewakili Staf Ahli Bupati Gesang Supratjahjo dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada DPC IWAPI Kabupaten Sorong karena menurutnya, program peningkatan kapasitas ini sangat baik untuk ibu-ibu rumah tangga dan pelaku UMKM.

“peltihan ini bermksud untuk ibu-ibu rumah tangga agar bisa berkembng dalam produktivitas di era global yang persaingannya sangat ketat maka ibu-ibu harus bisa kembangkan kemampuannya untuk menjadi wirausaha yang baik dan sukses,” Jelasnya saat membaca butan Bupati.

Dia menghimbau agar peserta dapat mengoptimalkan potensi sumber daya lokal dan bersedia melanjutkan serta bersaing dengan produk-produk daru luar Kabupaten Sorong.

“untuk mengatasi kesejahteraan masyarakat, maka kami berusaha keras dan mengambil langkah-langkah untuk mengadakan kegiatan pelatihan guna mengembangkan dan memberdayakan ekonomi masyarakat.

Untuk itu diharpkan agar peserta dapat mengambil hal-hal positif dan memberikan hasil terbaik dari pelatihan ini.

Sementara itu Ketua Penggerak PKK Kabupaten Sorong, Anace Mosso mengapresiasi Organisasi Iwapi dimana telah membantu masyrakat khususnya kaum ibu-ibu yang tergabung dalam UMKM untuk meningkatkan kemampuan dalam meningkatkan kesejahtetaa keluarga melalui pelatihan ini.

“saya sangat mendukung adanya kegiatan ini maka perlu diberikan supor dan dukungan. Untuk itu, kami akan upayakan melalalui dinas terkait produk-produk yang dihasilkan pelaku UMKM ini bisa di distribusikan ke Supermarket sperti Alfa Mart, Indomart dan supermarket lainnya. Jadi nnti dari dinas terkait akan menyurati pihak supermarket untuk bisa bekerja sama dalam mempromosikan produk-produk lokal dari Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sorong,” Ungkap Ketua PKK saat di wawancara awak media usai kegiatan.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Sorong, Febri Jein Anjar mengaku, kegiatan ini merupakan program lanjutan dimana setelah dilantik menjadi ketua terpilih oleh Pejabat Bupati, dia dan pengurusnya langsung membuat program pelatihan ini dan akhirnya tepat pada hari ini kegiatan dapat terealisasi.

Menurutnya, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada ibu-ibu dan pelaku UMKM supaya mereka dapat mengeluarkan potensinya serta dapat meningkatkan kemampuan/kapasitas setelah mengikuti pelatihan yang kami adakan.

“pelaku UMKM sangat mendominasi di Indonesia khusuanya para kaum ibu-ibu maka pelatihan yang dilkukan ini dirasa sangat baik guna bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat/keluarga. Perempuan Hebat, Kabupaten Sorong Hebat dan Indonesia Hebat. Tutupnya.

Adapun materi-materi yang diberikan kepada 120 peserta UMKM yaitu pembwrian edukasi cara mempromosikan produk melalui online maupun ofline dan cara mengelola keuangan dalam berbisnis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey