The news is by your side.

HUT Ke-11, DPD Nasdem Kota Sorong Gelar Aksi Donor Darah

0

Matapapua – SORONG : Bertempat di Sekertariat DPD Partai NasDem Kota Sorong, Sabtu 12 November 2022 telah berlangsung aksi donor darah yang diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari masyarakat umum sampai kalangan TNI/Polri.

Aksi donor darah tersebut berkat kerja sama DPD Nasdem dengan UTD PMI Kota Sorong Blood Donor for humanity dalam rangka memperingati HUT ke-11 Tahun Partai NasDem yang jatuh pada tanggal 11 November.

Ketua DPD Nasdem Kota Sorong, Ranley H.L Mansawa saat ditemui mengatakan, mengingat kebutuhan darah di Papua Barat khususnya di Kabupaten/Kota cukup tinggi maka aksi donor darah perlu dilakukan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

” Melihat kebutuhan darah yang cukup tinggi dan dibutuhkan setiap saat maka partai berinisiatif untuk menggelar aksi donor darah untuk madyarakat yang membutuhlan,” Ungkap Ranley saat diwawancara awak media di Sekertariat DPD Nasdem. Sabtu, (12/11/2022).

Sementara itu Kepala UTD Palang Merah Indonesia Kabupaten Sorong dr Agustinus menjelaskan, sebanyak 82 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darah namun dalam proses pemeriksaan medis terdapat 30 orang tidak memenuhi syarat. Sementara 52 orang yang berhasil mendonorkan darahnya.

” Jadi 82 orang yang mendaftar untuk donor darah saat di proses pemeriksaan medis itu tidak memenuhi syarat diantaranya 22 gagal medis dan dan 8 orang mengalami HB rendah. Sedangkan 52 orang yang berhasil mendonorkqn darah diantaranya golongan dara A+ 17 kantong, B+ sebanyak 8 kantong dan O+ 27 kantong. Tutupnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey