The news is by your side.

Berprestasi, Unimuda Sorong Berkesempatan Ikut KTT G20 di Bali

0

Matapapua – SORONG – Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah (Unimuda) Sorong merupakan satu-satunya kampus dari 175 Perguruan Tinggi di Indonesia yang berkesempatan mengikuti event Internasional yang ditunggu-tungu oleh banyak orang dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20
yang akan dilaksanakan di Bali pada 14 November 2022.

Ada beberapa rangkaian kegiatan yang di ikuti dalam even tersebut yaitu Tri Hitagarana Forum dan Festival Kampus Merdeka. Dalam kesempatan ini Unimuda Sorong juga akan menandatangani Momerandum Of Understanding (MoU) dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia bahkan Perguruan Tinggi dunia.

Rektor Unimuda Sorong, Dr. Rustamadji M.Si saat di temui mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan bangga karena berkesempatan mengikuti event bergengsi G20. Tentu ini merupakan hal yang baik untuk Unimuda, karena dengan mengikuti G20 merupakan langkah awal Unimuda membuka cakrawala untuk berkarya di Papua Barat.

Dia mengaku, terkait dengan undangan menghadiri event G20 ini bukan karena kebetulan melainkan karena Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi sendiri menilai bahwa di daerah bagian timur khususnya Papua Barat bahwa perguruan tinggi Universitas Unimuda Sorong layak karena memiliki Prestasi Implementasi Kampus Merdeka Belajar

” Tentu ini merupakan satu kebanggaan dan ucapan syukur bagi kami karena hal ini merupakan forum yang sangat bergengsi dan sangat luar biasa maka kami akan memanfaatkan dengan menghasilkan sesauatu yang luar biasa juga,” Ungkapnya di ruang Rektorat, Sabtu, (12/11/2022)

Sementara itu Anggota PPH Rahman Rahawarin menambahkan hal senada. Menurutnya sepanjang sejarah undangan untuk mengikuti event yang begitu bergengsi baru kali ini Unimuda mendaptkan kesempatan untuk menghadiri KTT G20.

” Tentu ini bukan kebetulan tetapi karena prestasi yang selama ini dicapai Unimuda. Oleh karena itu tidak salah kalau ada penunjukan dari pusat untuk mengikuti kegiatan yang sifatnya internasional,” Jelas Rahman.

Untuk itu pihaknya sangat bangga karena telah dipercayakn untuk menghadiri event bergengsi ini. Dia berharap semoga kehadiran Unimuda di event tersebut dapat memotivasi dan memberi semangat baru agar kedepan Unimuda lebih berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat khususnya masyarakat di Papua Barat.

Konferensi Tingkat Tinggi G20
yang akan dilaksanakan di Bali pada 14 November 2022 ini akan dihadiri Presiden RI, Jokowi Dodo, Luhut Panjaitan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Risert dan Teknologi, Nadim Anwar Makarim dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey