The news is by your side.

KPU Kabupaten Sorong Gelar Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIAKBA

0

Matapapua – AIMAS : Bertempat di Gedung Hotel Aquarius Aimas, Senin, (07/11/2022). Komisi Pemilihan Umum( KPU) Kabupaten Sorong menggelar Sosialisasi Penggunaan Aplikadi Sistim Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKWA) bagi lingkungan Internal KPU dan badan Ad Hoc yang tersebar di 30 Distrik.

Ketua KPU Kabupaten Sorong, Adomince Pandori menjelaskan, saat ini pihaknya gencar mensosialisasikan penggunaan aplikasi Siakba. Aplikasi tersebut merupakan alat bantu rekrutmen baik Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota maupun Badan Ad Hoc.

Menurutnya, aplikasi Siakba ini memiliki kelebihan tertentu dalam mendeteksi database para penyelenggara, proses rekrutmen baik Anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota maupun Badan Ad Hoc dan bentuk transparansi pada proses seleksi.

” Jadi aplikasi ini sngat membantu KPU untuk mendetekai, nanti kita semua akan menggunakan aplikasi tersebut dalam perekrutan penyelenggara pada pemilu 2024. Jadi penylenggara yang tinggal di daerh-daerah terpencil tidak perlu repot datng jauh-jauh untuk antar berkas cujup melalui aplikasi Siakba,” Jelas Adomince

Dia menambahkan, sosialisasi ini bertujuan agar para perangkat daerah di 30 distrik yakni kepala distrik dan staf bisa memahami penggunaan aplikasi Siakba untuk nantinya bisa membantu dalam perekrutan calon petugas PPD,PPS dan KPPS.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey