The news is by your side.

Berbagi Pengetahuan tentang Seismik, Elnusa Sambangi ITS 

0

Matapapua – Jakarta : PT Elnusa Tbk (Elnusa) Perusahaan Jasa Energi Terkemuka yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina senantiasa mendukung program pemerintah, salah satunya mensukseskan Sustainable Development Goals (SDG’s) United Nations Tujuan 4 dengan turut serta berperan aktif dalam program pendidikan berkualitas. Pada kesempatan ini, Elnusa kembali menggelar acara Elnusa Leader’s Sharing & Action (ELSA) Chapter #5 bekerja sama dengan Departemen Teknik Geofisika, Fakultas Teknik Sipil Perencanaan dan Kebumian, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), pada Senin (31/10).
 
Elnusa Leader’s Sharing & Action merupakan wadah bagi para praktisi dan ahli di industri minyak dan gas untuk berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan dengan civitas akademika di lingkungan Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta. ELSA kali ini mengusung tema “Seismic Exploration for Sub Surface Imaging & Basic Seismic Processing” yang dibawakan oleh Husein Asyari selaku Technical Specialist Elnusa. Selama acara berlangsung narasumber mendorong audience yang hadir untuk aktif dengan membuka komunikasi dua arah, berdiskusi, saling bertanya dan memberi quiz, sehingga suasana pembelajaran sangat baik dan audience tetap antusias sampai akhir acara.
 
Ketua Departemen Teknik Geofisika ITS Surabaya, Dr. Dwa Desa Warnana, S,Si., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada Elnusa atas kehadirannya di ITS Surabaya khususnya Departemen Teknik Geofisika, Fakultas Teknik Sipil Perencanaan dan Kebumian. “Program Elnusa Leaders Sharing & Action (ELSA) yang dilakukan hari ini memiliki visi dan misi yang sama dengan program ITS yakni mengimplementasikan program Kampus Merdeka dimana salah satunya adalah Praktisi Mengajar.” Kata Dwa.
 
Dwa menambahkan ITS berusaha untuk menghadirkan Praktisi atau Ahli di bidang study Geofisika dan turunannya untuk sharing knowledge dan experience kepada mahasiswa. Harapannya Program ELSA tidak hanya sebatas dilakukan pada kesempatan ini saja tapi berlanjut lagi di ITS secara rutin, sehingga mahasiswa dapat berwawasan terbuka dan siap mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan saat terjun langsung ke dunia kerja.
 
Corporate Secretary Elnusa, Asmal Salam menyampaikan Program ELSA yang dilakukan di ITS Surabaya ini merupakan rangkaian dari Program ELSA yang sudah diinisiasi sejak 1,5 tahun yang lalu. ITS Surabaya merupakan persinggahan ke-5 untuk tahun ini setelah sebelumnya dilakukan di STT Migas Balikpapan, Universitas Pertamina, Universitas Hasanudin di Makassar dan UPN Veteran di Yogyakarta. “Kami berharap program ELSA dapat memberi manfaat yang baik bagi Universitas dan khususnya bagi pengembangan karier mahasiswa yang komprehensif guna mempersiapkan generasi terbaik Indonesia ke depan.” Terang Asmal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey