The news is by your side.

Pj Bupati Lantik Kaflok Paulus Sapisa Sebagai Kepala Dewan Adat Suku Besar Moi

0

Matapapua – SORONG : Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Mosso melantik dan mengukuhkan Kepala Dewan Adat Suku Besar Moi dan wakil-wakil budaya di 7 wilayah adat Moi periode 2022-2027, di Aimas Kabupaten Sorong, Rabu (19/10).

Pada pelantikan ini, Kaflok Paulus Safisa dilantik dan menjabat sebagai Kepala Adat Suku Besar Moi dan wakil-wakil budaya adat di 7 wilayah adat Moi tersebut terdiri dari yakni, Kelim, Kalabra, Sigin, Lemas, Maya, Abun dan Salkma.

Pejabat Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan memberikan suport kepada Kepala Adat Suku Besar Moi terpilih dan wakil-wakilnya.

Dirinya berharap lembaga masyarakat adat dan kepala-kepala suku adat, harus tetap bersinergi dengan pemerintah.

Pejabat Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso saat memberi ucapan selamat kepada Kepala Dewan Adat Suku Besar Moi, Paulus Sapisa

” Karena sejarah peradaban di tanah papua, Tuhan mulai dengan dirinya sendiri, injil itu tidak membuka tirai peradaban. Tetapi injil datang sudah ada yang namanya adat dalam cakrawala penciptaan Tuhan, kemudian pemerintah mengikuti garis tersebut,” Jelas Pj Bupati.

Dia menghimbau kepada Kepala Suku terpilih dan pengurusnya, segera menggelar rekonsiliasi. Guna membahas bersama yang diprioritaskan sehingga tidak ada lembaga atau organisasi adat yang lebih penting dari yang lain. Karena menurutnya, jika tidak ada kesatuan kekompakan dalam tubuh organisasi maka dampaknya akan sangat besar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey