The news is by your side.

Yan Piet Moso : Pemimpin Miliki Peran Dalam Maju Suatu Lembaga, Organisasi dan Daerah

0

Matapapua – Aimas : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah (UNAMIN) Sorong menggelar kuliah umum yang dilaksanakan di lantai 3 gedung Rektorat, menghadirkan penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Moso sebagai narasumber pada kuliah umum tersebut, kuliah umum ini ditujukan guna menyiapkan generasi pemimpin dimasa depan yang akan berhadapan dengan era masing-masing.

Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Moso saat menghadiri kuliah umum di UNAMIN Sorong mengatakan pemimpin memiliki peran dalam memajukan suatu lembaga, organisasi maupun daerah, kepimpinan diera milenial harus menyesuaikan kondisi saat ini, mengingat gaya kepemimpinan akan mempengaruhi orang-orang yang sedang dipimpinnya.

“Pemimpin itu ada beberapa typical, bahkan kepemimpinan juga dapat dipengaruhi oleh faktor gen, menjadi pemimpin tidak bisa dilakukan oleh semua orang, karena dengan memimpin akan memberikan pengaruh terhadap orang-orang yang dipimpinnya, juga kepemimpinan dapat dipengaruhi karena belajar ataupun diasah” kata penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Moso, Selasa (27/09).

Rektor UNAMIN Sorong, Muhammad Ali mengatakan pelaksanaan kegiatan kuliah umum sebagai awal yang nantinya dapat dilakukan berkelanjutan di kemudian hari, Rektor UNAMIN juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran penjabat Bupati untuk berbagi pengalaman sebagai seorang pemimpin di Kabupaten Sorong.

” Diharapkan kampus ataupun masing-masing fakultas bisa melaksanakan kegiatan semacam ini sehingga nantinya dapat memberikan hak terhadap dunia pendidikan yang ada di perguruan tinggi khususnya di UNAMIN Sorong” jelas Rektor UNAMIN, Muhammad Ali.

Kuliah umum di kampus UNAMIN Sorong yang dihadiri oleh Penjabat Bupati Sorong membawa materi berkenaan dengan kebijakan pemerintah menghadapi Era Industri 4.O.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey