The news is by your side.

Persiapan Panitia Sidang Klasis XIII Di Gereja Bethel Sauf Kabupaten Maybrat Mencapai 90 Persen

0

Matapapua-Maybrat: Panitia sidang Klasis Ayamaru XIII sedang mempersiapkan seluruh kebutuhan dan perlengkapan untuk menyukseskan pelaksanaan sidang nantinya. Sidang tersebut akan berlangsung di gereja GKI Betel Sauf pada tanggal 23 September 2022 mendatang.

Ketua panitia sidang Klasis, Richard Safkaur mengaku bahwa persiapan panitia untuk menyukseskan sidang nantinya hingga saat ini mencapai 90 persen namun menunggu koordinasi hal-hal teknis.

Ketua Panitia Sidang Klasis XIII, Richard Safkaur

“Persiapannya sudah 90 persen dan hanya bagian dalam gereja seperti dekorasi dan hal-hal lain yang sifatnya mendukung pelaksanaan sidang tersebut,” jelas Richard, Senin (19/9/2022)

Dirinya optimis bahwa sidang nantinya akan terlaksana sukses dan aman karena telah berkoordinasi dengan pihak keamanan TNI-Polri dan warga jemaat selalu antusias menjaga kamtibmas pada saat sidang berlangsung.

“Soal keamanan, kami jamin aman. Karena sudah berkoordinasi dengan TNI-Polri dan juga didukung oleh warga jemaat. Dan soal kegiatan gereja, selalu akan karena melaksanakan pekerjaan Tuhan. Jadi kami jamin keamanan,” ungkapnya.

Ketua panitia ini mengaku bahwa selalu bekerja sama dengan anggota panitia lainnya agar pelaksanaan sidang tersebut berlangsung sukses. Selain kekompakan dan kebersamaan serta persatuan anggota panitia, namun bersandar pada pertolongan Tuhan.

“Setiap aktivitas manusia tentu saja membutuhkan pertolongan Tuhan. Tanpa campur tangan Tuhan, maka semua usaha akan sia-sia. Termasuk kami panitia ini juga meminta campur tangan Tuhan supaya semua kegiatan berawal hingga berakhir dengan aman, tertib dan sukses.

Dirinya merasa bangga karena gereja GKI Betel Sauf dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan sidang Klasis. Hal ini merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dikerjakan guna memuliakan nama Tuhan melalui pelayanan.

“Kami tidak sangkah kalau Gereja GKI Betel Sauf dipercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan sidang Klasis. Ini sebuah kebanggaan bagi kami. Oleh karena itu, kami harus mempersiapkan semua perlengkapan dengan baik sehingga sidang nantinya terlaksana dengan sukses,” tuturnya.

Sementara itu, ketua PSW YPK Kabupaten Maybrat, Yosias Safkaur mengaku bahwa PSW memiliki kewajiban untuk mendukung semua program yang dilakukan Klasis. Karena PSW bernaung di bawah Klasis sehingga selalu mendukung kegiatan tersebut termasuk pelaksanaan sidang Klasis nantinya.

Ketua PSW YPK Kabupaten Maybrat, Yosias Safkaur

“Kami PSW wajib mendukung program gereja atau Klasis. Karena kami adalah Satu dan berdiri di bawah Klasis. Dan itu harus dukung dan bahkan ambil bagian dalam sidang tersebut,” terang Yosias.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey