The news is by your side.

Sebanyak 50 Siswa SMP Negeri 1 Ayamaru Kabupaten Maybrat Mengikuti ANBK

0

Matapapua-Maybrat: Siswa-siswi SMP Negeri 1 Ayamaru Kabupaten Maybrat mengikuti pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dihadiri tim pemantau Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Papua Barat, Senin (19/9/2022)

Tim Pemantau BPMP Provinsi Papua Barat, Agustina Duwit saat ditemui menjelaskan bahwa ANBK merupakan program yang diselenggarakan Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui potret proses dan output pembelajaran.

Tim Pemantau BPMP Provinsi Papua, Agustina Duwit

Dirinya mengapresiasi proses pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 1 Ayamaru karena mengikuti dengan baik, tertib dan memahami cara mengakses komputer. Hal ini membuktikan bahwa kepala sekolah bersama tenaga guru telah memberikan gladi ANBK secara maksimal sehingga para peserta ANBK mudah memahami.

“Saya sangat bangga dengan pelaksanaan ANBK di sekolah ini karena peserta sangat pintar, tenang dalam mengerjakan soal. Inilah yang kami harapkan,” ungkap Agustina Duwit.

Sementara itu, kepala SMP Negeri 1 Ayamaru, Ferawaty Naa, S.Pd optimis bahwa siswa-siswi akan mengikuti pelaksanaan ANBK dengan baik karena telah dibimbing secara maksimal dan memahami operasi komputer dengan baik.

Kepala SMP Negeri 1 Ayamaru, Ferawaty Naa

“Saya optimis karena siswa-siswi ini telah dibimbing secara terus menerus. Dan kami sudah melatih mereka agar berhasil dalam mengikuti ANBK ini. Dan siswa-siswi ini pintar dan mudah memahami penjelasan yang diberikan,” ungkap Ferawaty.

Peserta ANBK tersebut dibagi dalam 3 sesi dan 5 peserta cadangan. Masing-masing sesi sebanyak 15 siswa sehingga total peserta ANBK sebanyak 50 siswa.

Dari pantauan media ini, pelaksanaan ANBK di SMP Negeri 1 Ayamaru terlaksana dengan baik diawasi oleh tenaga guru sehingga terlaksana dengan aman dan tertib.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey