The news is by your side.

Kapolres Sorong Bersama Forkopimda Kabsor Memberikan BPNT Tahap 1 Tahun 2022

0

Matapapua – Aimas : Kepolisian Resort Sorong. Kapolres Sorong Bersama Forkopimda Kab.Sorong Memberikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 Tahun 2022 Pada tanggal 08 September 2022 Pukul 09.42 WIT di Pendopo Alun-Alun Aimas Jln Sorong Klamono KM 19 Kelurahan Malagusa Distrik Aimas Kab Sorong berlangsung kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 Tahun 2022 Wilayah Distrik Aimas di pimpin oleh Yan Piet Mosso, S.Sos., M.Si (Pj. Bupati Sorong) di ikut ± 200 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut di atas
Letkol Inf Tody Imansyah (Dandim 1802/Sorong). AKBP Iwan P. Manurung SIK (Kapolres Sorong). Gesang Supratjahjo, S.Sos (Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan).Kepas Kalasuat, S Pd,M Pd (Asisten III Administrasi Umum Kab. Sorong). Amatus Turot, S,Hut.,M.Si (Kepala Dinas Sosial Kab. Sorong). Otis Wanane (Kasatpol PP Kab Sorong). Siregar (Kepala Kantor Pos Cabang Aimas). Yober Matana, S.STP., M.Si (Kadistrik Aimas)

Saya Ucapkan terimaksih atas kehadiran bapak ibu dalam kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 Tahun 2022 di Wilayah Kab Sorong.

Kegiatan pagi ini berdasarkan dasar Undang-undang tahun 2011 yaitu Penanganan fakir miskin, berasarkan peraturan Presiden tentang banson Non Tunai, Kemensos yaitu program sembako.
Tahun 2022 program BPLT dalam bentuk uang Tunai, untuk keluarga kurang mampung,

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 Tahun 2022 di Wilayah Kab Sorong sebanyak 7.480 orang Penerima dan sedangkan untuk Distrik Aimas berjumlah 1.492 Penerima.

Pembayaran hari ini masuk dalam tahap 3 yaitu Bulan Juni, Juli dan Agustus dimana dalam setia Setiap Bulan 200.000 sehingga masing-masing penerima BPNT sebesar 600.000 (Enam Ratus Ribu) dan nantinya akan di bayarkan melalui Kantor pos.

Untuk hari ini khusus Penyaluran BPNT khusus untuk Distrik Aimas dan besok kita akan melaksanakan Penyaluran di Distrik Salawati.

Pukul 09.53 WIT, Sambutan dari Yan Piet Mosso, S.Sos., M.Si (Pj. Bupati Sorong) sekaligus melaunching BPNT sbb :

Hari ini kita Pemerintah Daerah Kab Sorong akan melaksanakan kegiatan Launching Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 Tahun 2022 di Kab Sorong.

Di Kab Sorong Sorong Dalam 2 minggu terakhir ini kita telah mengahadapi Bencana, Kondisi Cuaca Exstrim sehingga di beberapa Distrik mengalami banjir lebih khusus di Distrik Aimas ada beberapa Lokasi yang terdampak banjir.

Dalam Menanggulangi Bencana Banjir kita pemerintah daerah Kab Sorong telah mengambil langkah langkah yaitu kita telah melakukan pembenahan di Parit parit dan Aliran Sungai agar pada saat hujan aliran air lancar.

Kami Pemerintah Ada karena rakyat tampa Masyarakat pemerintah tidak bisa apa-apa.

Sebagai upaya percepatan penangulangan Kemiskinan Kementerian Kemensos RI program ini bekerja sama dengan Kantor Pos tahapan menuju sistem kesejahteraan masyarakat.

Sasaran dari Program ini yaitu kepada warga masyarakat kurang mampu, saya menghimbau kepada Masing-masing Distrik agar selalu mendata warganya dengan data yang akurat sesuai dengan yang terjadi di lapangan.

Satu KPM akan menerima dana sebesar Rp. 600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah), Kepada bapak ibu agar dapat memanfaatkan bantuan ini untuk lebih bijaksana, saya menghimbau kepada masing masing Distrik dan Kelurahan agar mengawal dalam penyalurannya.

Saya harapkan kepada Warga masyarakat Kab Sorong agar dapat memanfaatkan lahan/Pekarangan rumah dengan baik.

Pukul 10.20 WIT, Penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 Tahun 2022 secara simbolis oleh Pj. Bupati Sorong, Dandim 1802/Sorong, Kapolres sorong kepada Masyarakat penerima BPNT.

Pukul 10.23 WIT, Kegiatan Pembukaan pembagian BPNT selesai situasi berjalan aman dan kondusif.

Rincian bantuan

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 Tahun 2022 di Wilayah Kab Sorong sebanyak 7.480 orang Penerima, Masing-masing KPM yang menerima Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1 Tahun 2022 sebesar Rp 600.000 dimana akan di bayarkan melalui Kantor Pos.

Adapun rincian Perdistrik Penerima BPNT sbb :
a. Distrik Aimas 1.492 Penerima
b. Distrik Salawati 799 Penerima
c. Distrik Mayamuk 759 Penerima
d. Distrik Moisigen 673 Penerima
e. Distrik Mariat 428 Penerima

Pembagian untuk Distrik Aimas hari ini yang bertempat di alun alun sebanyak 1.562 KK.

kegiatan pembagian BPNT masih berlangsung hingga sore hari.

Selama kegiatan berlangsung hingga dengan selesainya berjalan dengan aman, tertib dan kondusif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey