The news is by your side.

Telkomsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir & Tanah Longsor di Kota Sorong

0

Matapapua – Sorong : Hujan deras yang mengguyur Kota Sorong sejak Senin malam (22/8) hingga Selasa (23/8) lalu, mengakibatkan sebagian besar wilayah Kota Sorong terendam banjir. Ribuan warga dilaporkan mengungsi dan dua orang meninggal dunia akibat tanah longsor. Bencana kali ini merupakan salah satu yang terparah di Kota Sorong.

Manager Telkomsel Branch Sorong Ahmad Mannyaurang mengatakan “Kami mewakili manajemen Telkomsel, menyampaikan turut berduka cita dan berbela sungkawa kepada keluarga korban dan juga masyarakat Kota Sorong yang terdampak musibah. Saat ini dapat kami sampaikan, bahwa saat kejadian berlangsung, layanan Telkomsel masih tetap terkendali. Atas kerja keras serta kolaborasi bersama Telkom Grup, saat ini jaringan Telkomsel berangsur pulih dan dapat beroperasi dengan normal. Pengguna Telkomsel dapat menikmati layanan seperti sediakala.”

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Telkomsel memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat terdampak musibah banjir dan tanah longsor yang diserahkan pada Kamis (25/8).

“Bantuan yang kami salurkan berupa paket sembako, seperti beras, mie instant, telur, minyak goreng, obat-obatan, diaper, dan lainnya. Kami memberikan 150 paket yang kami salurkan langsung kepada masyarakat terdampak, mitra outlet, dan mitra lainnya. Kami juga menyalurkan bantuan ke posko terpadu untuk selanjutnya didistribusikan,” tambah Ahmad.

Selain paket sembako, Telkomsel juga menghadirkan layanan akses telepon gratis dan WiFi gratis menggunakan modem Telkomsel Orbit yang berada di Posko Melati Raya, dimana merupakan salah satu lokasi yang paling terdampak dan paling parah. Bantuan ini untuk mempermudah para relawan dan masyarakat untuk saling berkoordinasi dalam penanganan bencana.

Sobirin salah seorang warga yang tergabung menjadi relawan Muhammadiyah Disaster Management Centre (MDMC) di Posko KM 10 mengungkapkan “Kami dari MDMC dan relawan se-Sorong Raya mengucapkan terima kasih atas support dari Telkomsel. Semoga ke depannya sinergitas antara relawan dan Telkomsel tetap berjalan dengan baik. Karena kami yakin bahwa bencana pasti ada dan bencana bisa ditangani bersama oleh semua komponen dan elemen, agar bisa cepat teratasi. Kami berharap agar Sorong semakin kuat dan Telkomsel semakin jaya untuk bisa mengabdi di Tanah Papua dengan baik ke depannya.”

“Semoga bantuan yang kami serahkan dapat bermanfaat kepada masyarakat yang terdampak. Dan semoga Kota Sorong lekas bangkit dan pulih kembali sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala,” tutup Ahmad.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey