The news is by your side.

Telkomsel Lakukan Pengalihan Jaringan 3G di Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari, Pelanggan Diminta untuk Segera Beralih ke Layanan 4G/LTE

0

Matapapua – Sorong : Telkomsel kembali melakukan pengalihan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI secara bertahap dan terukur di seluruh kota di Indonesia. Di antaranya adalah Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 20 Juli 2022 ini. Layanan 3G akan dinonaktifkan secara permanen dan nantinya tidak dapat dinikmati kembali.

Manager Telkomsel Branch Sorong Ahmad Mannyaurang menjelaskan “Pengalihan atau upgrade layanan 3G ke 4G/LTE ini digelar sepanjang tahun ini dan dijadwalkan selesai di akhir tahun. Untuk itu, kami menghimbau kepada para pelanggan setia kami yang masih menggunakan kartu SIM untuk bisa segera melakukan upgrade atau migrasi kartunya ke uSIM 4G/LTE.”

Telkomsel menyediakan beragam pilihan bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi kartunya. “Mulai dari GraPARI, kantor Telkomsel Authorized Parnter (TAP), outlet atau penjual pulsa, hingga melalui layanan sejumlah mitra e-commerce. Silakan dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing maupun lokasi yang terdekat. Untuk proses migrasi kartu ini tidak dikenai biaya,” lanjut Ahmad, Jumat (15/07).

Pelanggan juga tidak perlu khawatir terkait perubahan nomor yang saat ini digunakannya, karena yang berganti hanyalah fisik kartunya saja, sedangkan nomor dan paket yang dimiliki pelanggan tidak mengalami perubahan. Bagi pelanggan yang telah sukses melakukan migrasi kartu, Telkomsel memberikan tambahan kuota khusus di jaringan 4G/LTE secara gratis mulai dari 15GB hingga 30GB.

“Bagi pelanggan yang masih menggunakan handphone jadul, masih dapat menikmati layanan telepon dan SMS. Layanan 2G masih beroperasi dan dapat dinikmati secara menyeluruh. Namun, kami menghimbau agar pelanggan dapat beralih menggunakan handphone yang mendukung layanan 4G/LTE untuk dapat menikmati layanan broadband Telkomsel lebih maksimal,” kata Ahmad.

Pelanggan dapat melakukkan pengecekan 4G/LTE bagi kartu SIM dan handphone yang digunakan dengan mengakses *888*47#. Untuk pelanggan di wilayah Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari dapat mengunjungi lokasi berikut ini untuk melakukan migrasi kartu SIM

Kota Sorong:
1. GraPARI Telkomsel di Gedung Graha Merah Putih, Jalan Ahmad Yani no. 16, Sorong.
2. Stand by Mobil Telkomsel di KM 12, di depan Kampus Poltekkes.
3. Stand by Mobil Telkomsel di KM 8, di sekitaran pangkalan truk.
4. Kantor TAP Panca Tunas Harapan & Posko Sales Telkomsel, di seberang Bandara DEO, samping Ekon Karaoke.
5. Posko Sales Telkomsel di HBM, di seberang SPBU HBM

Kabupaten Manokwari:
1. GraPARI Telkomsel Manokwari, Jalan Merdeka, Manokwari Barat.
2. Kantor TAP Metrochilon Papuana Gemilang Sanggeng, di depan SPBU Sanggeng.
3. Kantor TAP Metrochilon Papuana Gemilang Prafi, Jalur Poros SP 3.
4. Stand by Mobil Telkomsel, SMPN 2 Manokwari.
5. Stand by Mobil Telkomsel, Lapangan Borasi Manokwari.
6. Stand by Mobil Telkomsel, Kantor Samsat Manokwari (dekat Kantor Polda lama).
7. Stand by Mobil Telkomsel, Alun Alun SP 4 Prafi (depan Kantor Polsek).

“Kami terus menerus melakukan sosialisasi baik secara langsung, door to door, di tempat keramaian, broadcast, hingga menjemput bola mendatangi pelanggan untuk memastikan agar semuanya sudah menggunakan uSIM dan layanan 4G/LTE,” pungkas Ahmad.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey