The news is by your side.

Rayakan Idul Adha, Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku Salurkan 13 Ekor Hewan Qurban

0

Matapapua – Jayapura : Hari Raya Idul Adha merupakan puncak dari Ibadah Haji yang dirayakan dengan penuh suka cita oleh umat muslim di seluruh dunia. Pada hari Raya Idul Adha 1443 H tahun ini terasa berbeda dengan diterapkannya PPKM Darurat di sejumlah titik di Tanah air dan pandemi Covid-19 yang masih melanda. Meskipun demikian, Keluarga Besar Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menyelenggarakan Kegiatan Pemotongan Hewan Kurban di Kantor Regional Papua Maluku & Integrated Terminal Jayapura.

Tercatat 13 ekor hewan kurban yang di sebar pada lebaran haji tahun ini, yang terdiri dari 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

“Jadi Idul Adha tahun ini terdiri dari 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing, yang merupakan gabungan dari Para Pekerja, FT IT Jayapura, Kantor Unit Regional Papua Maluku, Transportir PT Wira Sembada Perkasa, BDI Pertamina Regional Papua Maluku, Patra Logistik, dan PT Elnusa Area Jayapura.”, ungkap Aditya Pradana Manjorang selaku Ketua BDI Pertamina Regional Papua Maluku.

Dalam semangat berbagi ini, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku membagikan daging qurban kepada masyarakat ring 1 wilayah operasi kantor regional dan kantor Integrated terminal jayapura.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, I Ketut Permadi Aryakuumara mengatakan, Idul Adha 1443 H ini digunakan oleh Keluarga Besar Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku sebagai momentum untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama yang selama ini sudah dilakukan pihaknya dengan berbagai kegiatan nyata.

“Hal ini juga menjadi komitmen Pertamina dalam menjalankan amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat sebagai perusahaan yang peduli dan selalu hadir bagi masyarakat. Dan momentum Idul Adha ini sangat tepat bagi kita untuk berbagi,” ujarnya.

I Ketut Permadi Aryakuumara juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan tebar qurban ini. “Semoga qurban yang berasal dari sumbangsih perusahaan dan pekerja Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, serta berkesinambungan,” jelasnya.

Bantuan hewan qurban yang dibagikan kepada masyarakat telah melewati serangkaian protokol yang ketat, mulai dari proses pemilihan, penyembelihan, hingga pendistribusian ke penerima bantuan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey