Polres bersama warga dan wartawan bersihkan pantai Payum Merauke

IMG 20220520 WA0078
Spread the love

Kepolisian bersama wartawan dan warga setempat melakukan kerja bakti membersihkan sampah plastik di pantai Payum Kelurahan Samkai, kabupaten Merauke, Jumat.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian Polri bersama masyarakat akan kebersihan lingkungan,” kata Kapolres AKBP Ir. Untung Sangaji dalam rilis yang diterima dari Humas.

Kerja itu melibatkan ratusan orang dan berjalan dengan lancar dan tertib. Tujuannya agar pantai Payum dengan pemandangan pasir yang indah tersebut dapat dinikmati oleh para wisatawan domestik.

Kasat Binmas yang memberikan keterangan terpisah, mengajak semua warga payum, element masyarakat, wartawan, TNI dan Polri agar menjaga kebersihan pantai itu.

Ia berharap warga payum dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban lingkungan setempat sehingga pengunjung dapat menikmati panorama pantai dengan nyaman.

Ketua RT Payum Bapak Suhodo Hutwe mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Merauke, warga dan para wartawan yang dengan ikhlas membersihkan pantai payum. Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan sebulan dua kali sehingga kebersihan pantai tetap terjaga.

“Kami berharap dan memohon dengan kerendahan hati kepada Pemerintah, pihak Dinas Pariwisata Merauke dan stakeholder dapat membantu lapak-lapak sebagai tempat jualan bagi warga di pantai Payum,” tambah dia.

Kegiatan pembersihan pantai payum ini dalam rangka menyongsong Hari Bhayangkara yang ke 76 tahun tanggal 1 Juli 2022 Polres Merauke, semoga Polri tetap dicintai oleh masyarakat.

 

 

Baca juga:  IAIN Peduli! Berbagi Donasi Tanggap Bencana COVID-19, Untuk Mahasiswa dan Masyarakat Pra Sejahtera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

https://www.habbaspilaw.com/bonus-new-member/ https://homespiremortgage.com/slot777/ https://homespiremortgage.com/slot88/ https://slotdana.consorciociga.gov.br/ https://neooftalmo.com.br/slot-bonus/ https://neooftalmo.com.br/slot-depo-10k/