The news is by your side.

Bunda Paud Kabupaten Maybrat Mengikuti Sosialisasi Literasi Dan Numerasi

0

Matapapua-Maybrat: Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Provinsi Papua dan Papua Barat memberikan sosialisasi peningkatan kompetensi literasi dan numerasi satuan Paud dan Dikmas kepada seluruh Bunda Paud di Kabupaten Maybrat, Sabtu (14/5/2022)

Bunda Paud Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat Mengikuti Sosialisasi Literasi Dan Numerasi

Kepala BP Paud dan Dikmas Provinsi Papua dan Papua Barat, Dr. Hadiyana,MM mengatakan, sosialisasi tersebut agar para bunda Paud dapat merangsang anak-anak untuk bisa membaca, menghitung dan menulis. Hal ini perlu dibiasakan kepada anak-anak usia dini sebagai dasar.

“Kunci utama anak-anak usia dini ini adalah literasi. Anak-anak sejak kecil harus dibiasakan untuk membaca. Dan ini adalah dasar. Karena jika sudah besar baru diajarkan, itu sudah agak susah. Jadi harus diajarkan sejak dini,” jelas Hadiyana.

Dirinya berharap agar setelah mengikuti sosialisasi, para bunda Paud dapat menerapkan ilmu tersebut terhadap anak-anak sehingga memperoleh hasil yang diharapkan.

“Sosialisasi ini sangat penting untuk kemajuan anak-anak kita. Oleh karena itu, para bunda Paud harus mengikuti sosialisasi tersebut dengan baik untuk diterapkan kepada anak-anak secara baik dan benar,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu mengapresiasi BP Paud dan Dikmas Papua dan Papua Barat karena sangat peduli terhadap anak-anak di seluruh tanah Papua. Hal ini dilakukan guna mencerdaskan anak bangsa agar menjadi generasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini suatu kebijakan yang dilakukan oleh BP Paud Papua dan Papua Barat. Ini merupakan suatu komitmen untuk memajukan anak-anak Papua untuk menjadi cerdas sejao usia dini,” ungkap Kornelius.

Dirinya mengaku bahwa sosialisasi tersebut sangat penting karena bunda Paud di Kabupaten Maybrat harus dilakukan pembenahan untuk diterapkan kepada anak-anak Paud agar menghasilkan generasi yang cerdas sejak usia dini hingga perguruan tinggi.

Penyerahan Bantuan Buku Paket Sebagai Modul Pembelajaran

Pada Sosialisasi ini, diberikan bantuan paket buku sebagai modul pembelajaran kepada para bunda Paud yang hadir pada sosialisasi tersebut.

Ditandai dengan pemukulan tifa bahwa kegiatan sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maybrat sehingga terlaksana dengan baik dan aman hingga berakhir dengan tertib.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey