The news is by your side.

Membumikan LITERASI Di Kabupaten Tambrauw, KSM Buka Rumah Baca Ke-34

0

Matapapua – TAMBRAUW : Lamek Dowansiba Ketua Komunitas Suka Membaca (KSM) Papua Barat berkomitamen akan terus bergerak membumikan literasi di tanah Papua sesuai semboyan “Anak Cerdas Papua Maju”. Komitmen ini dibuktikannya melalui peresmian Rumah Baca (KSM) PB yang ke 34 di Distrik Mawabuan, Kabupaten .Tambrauw beberapa waktu lalu.

Peresmian Rumah Baca yang diresmikan langsung oleh Norman Tambunan selaku Pembina KSM PB sangat bangga kepada anak-anak muda yang tetap aktif bergerak melestarikan gerakan pendidikan non formal.

“Selain meresmikan Rumah Baca bersama-sama, saya dan adek Lamek Dowansiba selaku Ketua KSM PB dan rekan-rekan KSM juga memberikan bantuan sembako yang diberikan secara simbolis berupa peralatan sekolah dan Bama bagi guru pengajar Rumah Baca,” Jelas Norman.

Norman menbahkan, yang kita ketahui bahwa dalam kehidupan bermasyarakat bersosial berbangsa dan bernegara pendidikan sangat memiliki peranan penting dan berpengaruh terhadap masa depan anak-anak. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan seperti yang diinginkan. Untuk itu dia berharap Rumah Baca ini bisa bermanfaat dan menunjang pendidikan anak-anak di luar sekolah.

Melihat niat baik Ketua KSM PB dan Pembina KSM PB. Kepala Distrik Mawabuan, Agustinus Baru, S.SOs menggapresiasi dan menyambut baik program KSM ke- 34 yg hadir di distrik Mawabuan Kabupaten Tambrauw.

“Rumah baca ke 34 ini bukan hanya didirikan di Distrik Mawabuan saja tapi tidak menutup kemungkinan bisa hadir di distrik lain juga yang tersebar di Kabupaten Tambrauw,” Ungkap Agustinus Baru via pesan Whatsapp.

Terkait dengan itu, Agustinus sangat berharap dengan adanya program KSM ini diharapkan agar minat baca anak-anak bangsa di usia dini , pemuda-pemudi bahkan orangtua sekalipun khususnya yang ada di Papua Barat ini lebih meningkat.

“Dengan hadirnya Rumah Baca ini anak-anak, pemuda-pemudi serta orangtia bisa datang kesini untuk belajar karena ini bagian dari pemberantasan buta aksara, jadi tidak tertutup namun terbuka untuk umum,” Tutupnya.

Komunitas Suka Membaca (KSM) adalah sekelompok anak muda dari berbagai latar belakang yang berbeda, mereka bergerak menghidupkan LITERASI di Papua dan Papua Barat.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey