The news is by your side.

Ciptakan Keamanan, Personil Polres Sorong Dan Polsek Jajaran Rutin Laksanakan Pam Gereja Setiap Hari Minggu

0

Matapapua – Aimas : Kepolisian Resor Sorong, Personel Polres Sorong dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan Gereja di Wilayah Hukum Polres Sorong dan Polsek Jajaran, Minggu (08/05/2022) pagi.

Waka Polres Sorong KOMPOL EMMY FENITIRUMA, S. Sos mengatakan, pengamanan yang dilaksanakan di Gereja-gereja di Wilayah Hukum Polres Sorong, bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Pengamanan yang kami laksanakan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya umat Kristiani yang akan melaksanakan Ibadah Gereja,” ujarnya.

Guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, tetap menghimbau kepada pihak pengurus Gereja agar tetap menyiapkan perlengkapan berupa thermogun, tempat cuci tangan dan masker cadangan serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sepanjang pelaksanaan ibadah gereja.

Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota kepolisan Resor Sorong setiap hari minggu

“Harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian” Ungkap Waka Polres

Selain itu, Personil juga yang melaksanakan Pengamanan mengajak seluruh masyarakat/Jemaat agar mengikuti program vaksinasi virus corona Covid-19 sebagai langkah untuk mendorong terbentuknya kekebalan komunal di masyarakat.

“Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi karena vaksin ini berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, kami minta masyarakat/jamaat tidak perlu ragu atau was was divaksinasi karena kami pastikan vaksin Covid- 19 aman,” Ujar Personil

Kemudian Waka Polres Sorobg menjelaskan, kesadaran masyarakat/Jemaat untuk melakukan vaksinasi harus di tingkatkan dengan edukasi serta tidak terpengaruh terkait maraknya berita atau informasi bohong atau hoax tentang risiko seseorang divaksinasi.

“Oleh karena, kami mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya kabar kabar bohong soal vaksinasi, kami siap memberikan edukasi pada masyarakat terkait pentingnya melakukan vaksinasi,” ujar Waka

Dalam kegiatan Pengamanan, Personil juga mengimbau, warga yang sudah divaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan mengurangi mobilitas. “Ya walaupun sudah di vaksin, jangan lengah dalam penerapan prokes Covid-19,” Pungkas Waka

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey