The news is by your side.

DPRD Tambrauw Dukung Sekda Jadi Carateker Bupati

0

Matapapua – TAMBRAUW : Memberi dukungan penuh terhadap Sekda Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu menjadi carateker. Dewan Perwakilan Rakyat Daeraj (DPRD) Kabupaten Tambrauw sebut dukungan tersebut dituangkan dalam pernyataan sikal dari 20 anggota DPRD yang ditujukan kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wakil Ketua II DPRD Tambrauw, Yoseph Airai mengatan, pernyatan sikap ini dirumuskan dalam sebuah pertemuan yang dihadiri seluruh anggota dewan pada 27 Maret 2022 lalu. Dalam pertemuan tersebut telah diputuskan secara bersama untuk mendukung penuh sekda menjabat sebagai caretaker.

Menurut Yoseph, pernyatan sikap ini telah dilayangkan berdasarkan alasan konkrit bahwa sekda dinilai sebagai pribadi yang sudah lama mengabdi di Kabupaten Tambrauw sehingga relasional dengan masyarakat sudah sangat dekat dan mengenal secara baik karakter masyarakat setempat yang terdiri dari 6 suku. Selain itu, program kerja bupati tentunya secara otomatis akan dilanjutkan oleh sekda.

“Jadi kami menyatakan sikap untuk mendukung sekda sebagi caretaker bupati Tambrauw,” ungkap Yoseph, Kamis (5/5).

Dia menambahkan, yang bisa memimpin hanya orang yang sudah mengabdi lama di Kabupaten Tambrauw. Lanjutnya, Kami tidak akan menyetujui orang baru untuk memimpin di daerah ini. Berkaitan dengan itu, DPRD perlu mengeluarkan pernyataan sikap yang ditujukan kepada Kemendagri agar bisa mengakomodir aspirasi tersebut

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey