The news is by your side.

Costan Sedik: Jangan Menggilir Opini Negatif Kepada Masyarakat Tambrauw

0

Matapapua – TAMBRAUW : Sebut Organisasi Papua Merdeka (OPM) lahir dari daerah yang dijuluki sebagai kabupaten konservasi yaitu Kabupaten Tambrauw. Pernyataan tersebut dilontarkan seorang narasumber melalui salah satu media online mendapat teguran keras dari Intelektual Kabupaten Tambrauw, Costan Sedik.

Pernyataan ini disampaikan berkaitan dengan dukungan terhadap Sekda Kabupaten Tambrauw, Engelbertus Kocu untuk menduduki jabatan carateker.

Menanggaapi pernyataan itu Costan mengatakan, pernyataan yang disampaikan salah satu narasumber tersebut merupakan pernyataan yang tidak bisa dipertanggung jawabkan dan dampaknya akan merembes terhadap konflik horizontal.

“Jangan karena politik akhirnya menjual isu yang kemudian berdampak buruk terhadap masyarakat. Kalau memang sekda nantinya layak dan memenuhi persyaratan, ya silakan tidak ada yang melarang untuk jadi carateker, tetapi jangan membuang isu lain,” jelasnya via telepon, Selasa, (3/5).

Terkait dengan hal itu, Costan sangat kecewa dan terpukul dengan pernyataan tersebut. Jika memang benar bahwa Kabupaten Tambrauw merupakan asal muasal OPM, maka harus dipertanggung jawabkan sehingga nantinya tidak berdampak pada sebuah konflik horizontal.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey