The news is by your side.

Menyambut Hari Kemenangan, PHBI Kabupaten Sorong Menggelar Pawai Takbir Keliling

0

Matapapua – Aimas : Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sorong menggelar pawai takbir keliling sebagai tanda penyambutan hari kemenangan setelah menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan, pawai takbir keliling tersebut dilaksanakan dengan mengambil garis start di depan kantor Bank Papua Cabang Aimas dan finish dialun-alun Aimas.

Bupati Sorong, Johny Kamuru mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling mengembangkan jiwa toleransi, saling menghargai dan menjaga keamanan secara bersama-sama sehingga tercipta keharmonisan yang telah terwujud selama ini.

” Jaga keharmonisan dan nilai-nilai toleransi, hari ini puncak kegembiraan bagi umat Islam karena selama 2 tahun tidak dapat meluapkan kegembiraan menyambut hari kemenangan, kita harapkan semua bisa berjalan lancar hingga esok pelaksanaan shalat Iedul Fitri” ujar Bupati Johny Kamuru, Ahad (1/5).

Kapolres Sorong, AKBP Iwan Manurung menjelaskan berdasarkan berbagai pertimbangan pawai takbir keliling dapat diizinkan untuk dilaksanakan, oleh sebab diharapkan peserta dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan agar pawai takbir keliling ini berjalan aman.

” Kita sudah mendapat kesepakatan untuk dapat menunaikan pawai takbir keliling, saya mendapat masukkan bahwa moment ini sangat dinanti-nantikan oleh semua umat Islam di Kabupaten Sorong, kami akan mengawal jalannya pawai takbir keliling ini” ungkap AKBP Iwan Manurung.

Ketua PHBI Kabupaten Sorong, H. Katijo mengajak seluruh peserta agar menjaga kepercayaan yang telah diberikan dalam pelaksanaan pawai takbir keliling, diharapkan pawai takbir keliling secara bersungguh-sungguh memuliakan dan mengagungkan kebesaran Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

” Kami harapkan agar mari kita jaga kelancaran dalam pawai takbir keliling ini, kita sungguh-sungguh bertakbir, jangan kira isi dengan hal-hal yang dapat membuat gaduh” ungkap Katijo.

Pelaksanaan pawai takbir keliling yang diikuti kurang lebih 500 unit mobil dan 2.000 motor ini mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian, satpol PP, Ormas di Kabupaten Sorong.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey