The news is by your side.

PT Sino Konsultan Indonesia Teken MoU Bersama Pemkab Sorong untuk Membangun Smelter

0

Matapapua – Aimas : Guna meningkatkan Pendapat Anggaran Daerah (PAD) pemerintah Kabupaten Sorong berencana membangun semelter yang bekerja sama atau MoU dan penandatanganan kesepakatan bersama PT Sino Konsultan Indonesia, bertempat di Pendopo kediaman Bupati, Kamis (28/4/2022).

Direktur PT Sino Konsultan Indonesia Adriana Imelda Daat dalam sambutanya mengatakan untuk meningkatkan pendapat anggaran daerah harus mendatangkan investor di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sorong tidak mudah, tapi dengan komitmen yang kuat untuk membangun tanah Papua itu untuk lebih baik lagi, itulah hal yang harus lakukan.

” Seperti yang kita ketahui bersama, kawasan ekonomi khusus Sorong akan dibangun smelter, mengingat Papua adalah penghasil nikel terbaik, karena itu kami berpikir kenapa nikel ini harus di bawa jauh-jauh, sedangkan penghasil nikel itu dari Papua, melihat hal itu maka didatangkan investor untuk mengolah barang itu ditanah Papua ” ujar Adriana.

Dengan tekat yang kuat dan kejar-kejaran dengan waktu, sebab itu mengucap syukur karena dalam waktu begitu singkat, investor akan datang ke Tanah Papua dengan harapan semua dapat berjalan dengan baik.

” Terima kasih banyak untuk Pak Kadis PTSP yang sudah sangat luar biasa, kami kejar-kejaran dengan waktu. Saya percaya bahwa apa yang kami lakukan hari ini hanya kami mencintai tanah Papua, dan kami menginginkan yang terbaik bagi tanah Papua. Semoga Tuhan menolong kita, untuk proses selanjut dalam waktu dekat dua minggu setelah ini kalau Tuhan ijinkan investor akan datang langsung ke sini dan berurusan langsung dengan PT MOW, dalam hal ini kami sebagai pengelola dan hanya sebagai penyedia atau penghubung ” jelas Imelda.

Bupati Sorong Dr. Johny Kamuru, SH. M. Si., mengatakan, beberapa saat yang lalu, Kabupaten Sorong dijanjikan dengan kata-kata yang manis betul-betul, tetapi dengan izin tuhan semua itu terjawab, dan sekarang sudah akan terealisasi dengan datangnya investor untuk memajukan kabupaten Sorong.

” Mungkin ini komitmen kita bersama, untuk membangun tanah Papua menjadi lebih baik lagi. Terima kasih untuk PT GOW karena atas pembicaraan kita sebelumnya, kemudian di follow up di Jakarta, kemudian hari ini bisa terealisasi dan menjadi kenyataan. Oleh sebab itu saya pikir kita harus terus majukan Tanah Papua ini tidak bisa dengan kata-kata dan ucapan, tetapi bicaranya sedikit, dan bertindak atau bekerjanya yang ditingkatkan agar mendapat hasil yang betul-betul nyata ” kata Bupati Sorong Johny Kamuru.

” Pokoknya kita berkomitmen untuk bekerja sama membangun Tanah Papua, membangun Kabupaten Sorong dengan hari ini merupakan langkah awal. Jadi nanti langkah-langkah selanjutnya akan kita rencanakan lagi l, terima kasih ini semua sesuai dengan kehendak tuhan ” tambahnya.

Direktur Bisnis PT GOW Muhammad Said Noer memberikan apresiasi kepada PT Sino Konsultan Indonesia yang sebagai mediator untuk membawa pihak investor untuk melakukan pengembangan smelter di Kabupaten Sorong di Papua Barat.

” Kami dari PT MOW memberikan apresiasi kepada Imelda Daat selaku bagian dari PT Sino konsultan Indonesia, karena kami mengharapkan potensi yang ada di Papua Barat ini jangan sampai dibawa ke daerah lain di luar Papua, semua potensi yang ada harus bisa diolah di Papua Barat entah itu Di Sorong atau daerah lain sepanjang dalam wilayah Papua Barat ” ucap Said Noer.

Ia mengakui, apa yang dilakukan oleh PT Sindo konsultan ini merupakan sangat baik dan layak diberikan apresiasi, yang mana MoU ini bersifat dengan pemerintah tetapi secara teknis MoU ini akan masuk kepada pihak investor.

” Kami dari PT MOW akan mengundang semua pihak yang terlibat, dewan kawasan, pihak-pihak yang berkaitan, karena kita berbicara kepada kawasan ini semua pihak ikut terlibat di dalamnya sehingga program ini kita harus dukung, agar supaya bisa berhasil, walaupun kami sudah ketemu dengan Sindo Konsultan berdiskusi sehingga kami tahu arah ke mana PT Sino konsultan bergerak, dan akan bekerjasama dengan pemerintah daerah, sehingga bekerjasama dengan pihak investor untuk melakukan investasi di Kabupaten Sorong, karena dari PT Sino bahwa akan meningkatkan pendapatan PAD, dan juga meresap tenaga kerja cukup banyak, kemudian akan ada dampak lain multi player efek, baik datang secara langsung maupun tidak langsung sehingga itulah yang kita harapkan akan tumbuh satu kota baru di dalam kawasan KEK itu sendiri, dan ini memancing untuk wilayah-wilayah sekitar kawasan itu akan tumbuh dan berkembang” bebernya

Informasi investor di datangkan dari Cina, dengan rencana akan membangun semelter, yang akan diproduksi yakni baterai sebagai bahan baku, dan direncanakan bekerjasama dengan PT Gag nikel Raja Ampat. Dengan luas lahan yang digunakan 400 hektar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey