The news is by your side.

BPJAMSOSTEK Papua Barat Gelar Monev Sistem Keagenan New PERISAI Tahun 2022

0

Matapapua – Sorong : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), Kantor Cabang Papua Barat, Kamis (28/4), melakukan monitoring dan evaluasi kinerja sistem keagenan New Penggerak Jaminan Sosial (PERISAI) di Papua Barat Tahun 2022.
Sosialisasi terkait dengan New PERISAI, perubahan di dalam tata cara kerja PERISAI, hal tersebut untuk memastikan seluruh pekerja informal terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat Sunardy Syahid mengatakan kegiatan monitoring dan evaluasi rutin di laksanakan guna untuk memberikan pembinaan kepada seluruh agen PERISAI dan juga melaksanakan sosialisasi terkait aturan New PERISAI adanya perubahan aturan didalamya.

” Ini rutin kita laksanakan untuk pembinaan, cuman memang untuk hari ini ada sosialisasi terkait dengan New PERISAI ada perubahan sedikit di dalam tata cara kerja perisai, proses bisnisnya juga ada perubahan. Jadi kalau dulu bisa melakukan akuisisi pendaftaran untuk badan usaha sekarang hanya untuk pekerja informal, untuk peraturannya sudah dibuat kita tinggal menunggu kapan diberlakukan ” kata Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat Sunardy Syahid di wawancara seusai kegiatan.

” Kita terus melakukan upaya pembinaan kepada PERISAI, kemudian kita fokusnya melakukan perekrutan kantor PERISAI. Sehingga nanti pembinaan yang kita berikan bisa di sampaikan kantor PERISAI kepada agen PERISAInya, jadi bentuk kerjasama kita itu dengan kantor PERISAInya ” jelas Sunardy

Untuk anggota perisai yang aktif sekarang agennya 18, dan kantor ada 5 kantor yang aktif di wilayah Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey