The news is by your side.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Maybrat Melakukan Studi Banding Di Manado

0

Matapapua-Maybrat: Tim Penggerak PKK Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat dibawah pimpinan Dr. Naomi Netty Sagrim, S.Km.M.Kes melakukan studi banding di Kota Manado guna meningkatkan kinerja yang lebih baik untuk dapat dikembangkan di Kabupaten Maybrat.

Meskipun masa jabatan ketua PKK akan berakhir pada bulan Agustus mendatang, namun dirinya ingin menanamkan benih yang terbaik terhadap para kader agar bisa berkolaborasi dengan dinas teknis guna menyelesaikan program kerja PKK untuk membantu membangun Maybrat agar kedepan jauh lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah maju lainnya.

Saling Memberi Cendera Mata Antara PKK Kota Manado Dengan PKK Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat

Pada Studi banding ini berkeliling mengunjungi setiap sekretariat PKK Kota Manado, Sekretariat PKK Distrik dan sekretariat PKK Lurah. Hal ini disambut baik oleh PKK setempat hingga memperoleh banyak ilmu dari Kota Manado seperti cara membuat pupuk dari sampah Organik dan cara merawat tanaman, cara membuat berbagai jenis kue, membuat abon ikan, menata sekretariat PKK, mengunjugi PAUD, menyaksikan pelaksanaan posyandu dan memperoleh berbagai metode untuk dapat dikembangkan di Kabupaten Maybrat.

Ketua PKK Kota Manado diwakili Sekretaris, dr. Merry Mawardi, S.Pa merasa bangga atas kunjungan kerja PKK Kabupaten Maybrat. Dirinya mengucapkan selamat datang di tanah Manado. Hal kata Merry, suatu kehormatan besar terhadap PKK Kota Manado. Selain itu, ini merupakan kerja sama yang baik untuk saling membagi pengalaman, kekurangan dan kelebihan dalam pekerjaan untuk melayani masyarakat.

Peserta Studi Banding PKK Kabupaten Maybrat

“Selamat datang ketua PKK Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat bersama rombongan ke tanah Manado. Kedatangan ibu-ibu PKK Maybrat ini kita saling membagi pengalaman, kekurangan dan kelebihan. Mudah-mudahan kita jumpa kembali di lain waktu. Kami PKK Manado merasa bangga atas kedatangan PKK Maybrat,” ucap Merry, Rabu (27/4/2022)

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Maybrat, Dr. Naomi Netty Sagrim, S.Km.M.Kes berharap agar ilmu yang diperoleh pada studi banding tersebut dapat dilaksanakan di Kabupaten Maybrat baik di tingkat Kabupaten, Distrik maupun Kampung untuk menciptakan Maybrat menjadi Kabupaten yang maju melalui inovasi PKK yang kreatif.

“Melalui studi banding tadi karena sudah kami berkunjung ke beberapa PKK Distrik dan Lurah harus dikembangkan dan dilaksanakan di Maybrat,” harap Naomi.

Dirinya meminta kepada OPD teknis untuk dapat membantu PKK sehingga berkolaborasi melaksanakan visi-misi kepala Daerah sehingga bisa mencapai hasil yang memuaskan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelatihan Cara Menanam Tanaman

“Semua anggota PKK ini kan istri-istri ASN. Jadi setiap OPD harus mendukung program kerja PKK. Karena program kerja PKK ini arahnya mendukung visi-misi kepala Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan. Jadi ibu-ibu juga memiliki peran penting dalam pembangunan suatu daerah,” pintanya.

Dirinya mengaku bahwa PKK Kabupaten Maybrat telah melaksanakan berbagai jenis kegiatan selama 13 tahun. Meskipun demikian lanjutnya, perlu menambah ilmu di daerah lain sehingga terlaksana lebih maksimal.

“Di Maybrat kami sudah banyak melakukan banyak program, namun perlu banyak belajar lagi di daerah lainnya. Karena banyak belajar, maka banyak ilmu, pengetahuan dan pengalaman kita peroleh. Dan sejak 13 tahun, saya memulai program PKK dari awal dan dasar sehingga hingga saat ini, semua program sudah kami lakukan,” ungkap Naomi

Ketua PKK Kabupaten Maybrat Sedang Membuat Kue

Suksesnya studi banding ini, Naomi memberikan apresiasi kepada Bupati dan wakil Bupati Maybrat karena telah mendukung PKK untuk melakukan studi banding. Hal ini merupakan suatu perhatian serius dari pemerintah daerah terhadap program kerja PKK.

PKK Maybrat Berkunjung Ke PAUD Baku Bekeng Pande Manado

“Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati dan wakil Bupati Maybrat karena selalu mendukung semua kegiatan kami PKK. Bupati bersama wakil Bupati Maybrat selalu memberikan kami motivasi, dukungan dan semangat sehingga semua program kerja selama ini terlaksana dengan baik meskipun Maybrat merupakan Kabupaten yang baru dimekar dan berusia 13 tahun,” ucapnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey