The news is by your side.

Sekolah Berpola Asrama Segera Hadir di Kabupaten Tambrauw

0

Matapapua – TAMBRAUW : Pemerintah Kabupaten Tambrauw melalui Dinas Pendidikan mulai tahun ini akan mendorong pembangunan sekolah berpola asrama di ibu kota Kabupaten Tambrauw yakni Distrik Fef. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tambrauw, Yoseph Yewen.

Yoseph mengaku, pembangunan pertama lebih pada pembangunan ruang kelas. Kemudian, di tahun 2022 ini dibangun gedung asrama putra-putri, rumah pembina dan juga rumah sembayang (kapela). Selanjutnya di tahun mendatang akan dibangun perumahan guru.

“Jadi proses pembangunan sekolah berpola asrama tersebut sudah mulai dibangun pada tahun 2021. Tidak dibangun sekaligus jadi pembangunannya bertahap. Sehingga dana yang disiapkan pun bertahap. Di tahun 2021, dana pembangunan sebesar 9 miliar. Kemudian di tahun 2022 sebesar 9 miliar,” jelasnya di Fef, Selasa (26/4).

Yosep menambahkan, bahwa ketika pembangunan sekolah berpola asrama ini rampung maka akan menjadi model utama pendidikan yang baik di Provinsi Papua Barat dengan keyakinnya kedepan kualitas pendidikan di Kabupaten Tambrauw akan lebih baik.

Dipastikan bahwa pembangunan gedung sekolah berpola asrama itu akan rampung dibangun pada tahun 2023. Kemudian di tahun yang sama, akan diadakan penerimaan siswa baru.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Ernie Stautner Authentic Jersey